fbpx

Coutinho Pulang ke Barcelona, Munchen Ucapkan Salam Perpisahan

epa07780712 Bayern's new player Philippe Coutinho poses during a press conference at the Allianz Arena in Munich, Germany, 19 August 2019. Barcelona will loan Philippe Coutinho to Bayern Munich for the 2019-20 season. EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND

Berita BolaPhilippe Coutinho resmi mengakhiri tugasnya di Bayern Munich dan kembali ke Barcelona. Penyihir Kecil menerima perpisahan Die Roten.

Coutinho berpisah dengan Bayern setelah kesepakatan peminjamannya diselesaikan pada akhir musim 2019/2020. Sebelumnya, klub asal Brasil itu pernah meminjamkan klub Jerman itu selama satu musim ke Barcelona pada Agustus 2019 lalu.

Dalam satu tahun kariernya di Allianz Arena, Coutinho terhitung sukses dalam hal raihan trofi. Mantan pemain Liverpool itu berhasil meraih treble bersama Bayern, yakni dengan merengkuh titel Bundesliga, Piala Jerman, serta Liga Champions.

Total selama musim di Bayern Munich, Coutinho membuat 38 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol dan 9 assist. Menariknya, dua gol terakhir yang ia cetak untuk Die Roten dicetak ke gawang Barcelona saat Bayern menang 8-2 atas Blaugrana di perempat final Liga Champions.

Setelah sukses mengantarkan Bayern ke trofi Liga Champions, Coutinho langsung kembali ke klub asalnya, Barcelona. Untuk menghormati semua prestasi yang telah diberikan Coutinho, tim Bayern menyampaikan rasa terima kasih dan perpisahan kepadanya.

Baca Juga : Arthur Gabung ke Juventus Demi Meraih Gelar Liga Champions

Pesan perpisahan Bayern kepada Philippe Coutinho disampaikan oleh Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Die Roten. Rummenigge mengatakan keputusan klub untuk meminjam dari The Little Magician benar, dan juga berharap dia baik-baik saja.

“Kami sangat berterima kasih kepada Philippe Coutinho. Dengan semua kreativitas dan tekniknya yang luar biasa, dia mampu menghidupkan kembali permainan kami selama musim triplet ini,” kata Rummenigge seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

“Itu menunjukkan bahwa keputusan untuk meminjam itu adalah pilihan yang tepat. Kami semua mendoakan yang terbaik bagi Philippe untuk kariernya di masa depan,” katanya.

Philippe Coutinho sendiri dikabarkan belum memikirkan masa depannya setelah kembali dari Bayern Munich ke Barcelona. Blaugrana dikabarkan masih abu-abu terkait kelanjutan karier Coutinho di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *