fbpx

Dani Alves Sudahi Karir di Eropa dan Bergabung Bersama Sao Paulo

Berita Bola – Pemain senior Brazil, Dani Alves, akhirnya memutuskan untuk menyudahi petualangan sepakbolanya di kancah eropa. Ia sudah sudah memutuskan kalau akan pulang ke kampung halamannya dan bergabung dengan klub Sao Paulo. Pemain berumur 36 tahun itu dikkontrak dengan masa 2,5 tahun dan akan memakai jersey bernomor 10.

Dani Alves tak memperpanjang kontraknya dengan PSG setelah musim 2018-2019 berakhir, dia mengumumkan kabar tersebut pada saat kompetisi Copa Amerika berlangsung. Pada saat pengumumannya itu ia sempat dikabarkan akan pindah ke Inggris dan bergabung dengan mantan pelatihnya di Barcelona yaitu, Pep Guardiola.

Beberapa waktu lalu, ia sempat menulis status untuk mencari klub baru untuknya. Hal tersebut menghebohkan jagat maya. Pasalnya, ia dapat memaksa perpanjangan kontrak dengan PSG hingga 1 musim. Namun akhirnya, ia telah memutuskan untuk bergabung dengan klub asal kampung halamannya Sao Paulo.

Kesepakatan sang pemain bergabung hingga Desember 2022 disambut baik oleh Presiden Sao Pauli, Carlos Augusto de Barros e Silva. “Daniel Alves adalah perwujudan mimpi manajemen untuk Sao Paulo. Dia seorang pemain dengan jiwa kepemimpinan dan dikenal karena profesionalisme yang tinggi, determinasi luar biasa, dan selalu haus kemenangan dan gelar,” kata dia.

[Baca Juga: Target Joao Felix: Ingin Seperti Cristiano Ronaldo]

Lebih lanjut, Carlos Augusto mengungkapkan, “Suatu hari, saya katakan kepada Daniel bahwa dia akan bergabung dengan Sao Paulo, klub pujaan hatinya. Hari ini, saya begitu sangat gembira dan bangga janji itu mampu dipenuhi.”

Kepastian bergabung dengan klub berjuluk Tricolor menyudahi 17 tahun petualangan Dani Alves di Eropa. Kali terakhir dia bermain di Brasil adalah pada 2002 bersama Bahia. Setelah itu, dia hijrah ke Sevilla, lalu melanjutkan kariernya bersama Barcelona, Juventus, dan PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *