fbpx

Dani Caballos Resmi Ke Arsenal, Itu Bisa Menjadi Ancaman Untuk dua Pemain Ini

OLESPORT – Pakar sepakbola inggris, Stewart Robson menyakini bahwa kedatangan Dani Ceballos dari Real Madrid ke Arsenal bisa menjadi sinyal buruk untuk dua pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil. Stewart percaya bahwa sang pelatih Arsenal akan lebih memprioritaskan Ceballos pada musim depan.

Baru-baru ini gelandang Real Madrid tersebut telah tiba di London untuk memproses kepindahannya ke Emirates Stadium. Ceballos di angkut dari Real Madrid dengan status pinjaman untuk satu musim.

Alasan ia pindah dari klub lamanya adalah karena ia membutuhkan waktu bermain yang tidak akan mungkin bisa didapatkan di Real Madrid sekarang. Oleh karena itu, ia menginginkan pindah dari Real Madrid dan bergabung bersama Arsenal agar ia dapat tampil secara reguler.

Pemain berumur 22 tahun tersebut biasa bermain di lini tengah Madrid dan juga dapat diposisikan di belakang striker. Di Arsenal, posisi tersebut sering diberikan kepada Mesut Ozil dan juga Hanrikh Mkhtaryan.

Ceballos Ancam Keberadaan Ozil

Sang pakar sepakbola inggris melihat kedatangan Ceballos sebagai ancaman besar bagi Mesut Ozil dan Mkhitaryan. Terlebih lagi performa Ozil sedang tidak baik dalam 2 tahun terakhir. Sehingga ia percaya bahwa Ceballos direkrut tidak untuk bersaing dengan Mateo Guendouzi ataupun Torreira.

“[Ceballos] pastinya bisa [jadi ancaman untuk Ozil],” ujar Robson kepada¬†ESPN FC. “Mesut Ozil, dalam beberapa tahun terakhir, tidak tampil secara reguler. Dia bermain bagus dalam beberapa pertandingan tapi itu tidak cukup,” sambungnya.

“Saya tak yakin Unai Emery menyukai gaya bermainnya. Dia rasanya tak bisa memberikan tekanan, tak bisa memainkan gaya sepak bola yang ia inginkan. Itulah kenapa saya berpikir dia membawa Ceballos untuk bermain di belakang dua striker,” lanjutnya.

Keunggulan Ceballos Menurut Stewart

Pemain muda Real Madrid tersebut mempunyai beberapa keunggulan yang menarik di mata sang pakar sepakbola, Stewart. Beberapa keunggulan yang membuatnya yakin bahwa sang gelandang merupakan pemain terbaik kedua di timnas Spanyol U-21 saat ini.

“Dia mungkin pemain terbaik kedua [di Timnas Spanyol U-21]. Fabian Ruiz adalah pemain terbaik, si pemain Napoli itu, tapi dia bermain di lubang di belakang striker utama, terkadang ia mundur sedikit ke belakang,” tambahnya.

“Dia adalah orang yang bisa menerima operan, orang yang bisa berlari dengan bola. Dia cerdas saat melakukan pergerakan, dia cerdas dalam memberikan operan. Saya pikir dia pemain yang tepat untuk Arsenal jika dia [Emery] tidak memilih Ozil atau Mkhitaryan,” tandasnya.

Ceballos adalah pemain kedua yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub asal Brasil, Ituano, dengan mahar sebesar enam juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *