fbpx

Dari Pengangguran Hingga Menjadi Pahlawan Liverpool Itulah Adrian San Miguel

Berita Bola – Adrian San Miguel kini menjadi pembicaraan publik karena ia sukses menjadi pahlawan Liverpool saat melawan Chelsea pada babak adu pinalti di ajang Piala Super Eropa. Ia sukses membawa Liverpool menjuarai Piala Super Eropa yang digelar di Stadion Vodafone pada hari Kamis (15/8/19) dini hari tadi.

mesti melewati babak adu tendangan penalti lantaran ditahan 2-2 oleh Chelsea hingga waktu normal. Dua gol Sadio Mane untuk Liverpool, mampu dibalas oleh gol Olivier Giroud dan gol penalti Jorginho pada waktu normal.

Di babak adu penalti, Liverpool sukses menundukkan Chelseadengan skor 5-4. Penendang terakhir Chelsea, Tammy Abraham gagal memasukkan bola ke gawang usai tendangannya dihadang oleh satu kaki Adrian.

Liverpool pun menang dan berhak sebagai juara Piala Super Eropa. Nama Adrian dielu-elukan pendukung Liverpool karena dianggap sebagai pahlawan baru Istanbul yang menentukan gelar perdana Liverpool pada musim 2019-2020.

Para fans di dunia maya bahkan menyebut Adrian sebagai “The Hero of Istanbul”.

Kisah Adrian

Perlu diketahui, perjalanan Adrian San Miguel sebelum ia bergabung bersama liverpool dan menjadi pahlawan seperti sekarang sangat tidak mudah dilalui.

Bayangkan saja, 11 hari yang lalu, ia masih berstatus pengangguran karena dilepas oleh West Ham United yang tidak lagi membutuhkan servicenya. Kemudian ia dibeli oleh Liverpool pada hari senin (5/8) kemarin karena Liverpool membutuhkan kiper cadangan untuk Alisso Becker.

Kiper cadangan Liverpool sebelumnya, Simon Mignolet telah resmi pergi ke klub Jerman yaitu Herta Berlin. Belum genap seminggu, Kesempatan Adrian untuk tampil di tim barunya telah tiba.

Tepatnya pada Sabtu(10/8) kemarin, Alisson Becker mengalami cidera pada saaat melawan Norwich City pada pertandingan pembuka Liga Inggris.

Alisson Becker diperkirakan akan absen selama 6 minggu kedepan, itu membuat Adrian bisa mendapatkan kesempatan tampil menjadi kiper utama saat menghadapi Piala Super Eropa melawan Chelsea.

Karena hanya Adrian lah satu-satunya kiper yang dengan kondisi baik dalam menghadapi Chelsea. Karena kiper ketiga Liverpool, Caoimhin Kelleher baru saja pulih dan ikut berlatih setelah ia mengalami cidera tangan.

Sementara, kiper muda Liverpool U-18 Vitezslav Jaros sedang dalam masa penyembuhan cedera sikut yang dialami pada laga pramusim. Satu lagi kiper, Kamil Grabara telah dilepas Liverpool ke Huddersfield Town untuk menjalani masa peminjaman selama satu musim.

Kini tak sampai dua minggu, bahkan hanya 10 hari sejak ia diresmikan di Liverpool, Adrian sukses mengubah dirinya dari pengangguran menjadi salah satu pahlawan Liverpool. “Cerita yang sangat menarik, Ia sangat prcaya diri,” kata Klopp soal Adrian seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Dia vokal saat di ruang ganti. Saya tidak berpikir ia memenangi banyak hal di dalam hidup jadi ini sesuatu yang bagus untuknya. Ia membuat beberapa penyelamatan gemilang, saya sangat senang memiliki dia, ” tambah Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *