fbpx

David Luiz Gabung, Arsenal Bisa Tiru Taktik Serangan Chelsea

Berita bola – Merapatnya David Luiz ke Arsenal pada musim ini rupannya tidak hanya memperkuat pertahanan The Gunners saja. Sang pelatih, Unai Emery, dikabarkan menginginkan bek asal Brasil itu turut membantu dalam penyerangan.

Seperti yang diketahui, David Luiz didatangkan oleh manajemen Arsenal menjelang akhir bursa transfer musim panas ini. Arsenal harus membayar sebesar delapan juta pounds untuk mendapatkan jasanya.

Pemain berumur 30 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi solusi bagi lini pertahanan Arsenal yang keropos dalam beberapa tahun terakhir. Pengalamannya membela klub besar lain, seperti PSG, diharapkan bisa membuat benteng pertahanan Arsenal semakin kokoh.

David Luiz sudah tampil sejak menit awal saat the Gunners melawan Burnley dalam laga Premier League pekan 3 kemarin. Ia diyakini akan kembali bermain saat tim yang berbasis di kota london tersebut ke markas Liverpool hari sabtu (24/8/19).

Membantu Aubameyang

Ternyata, David Luiz tidak hanya memiliki kemampuan dalam bertahan saja. Ia juga dapat memberikan skema alternatif penyerangan kepada tim yang diperkuat olehnya.

Data yang diungkapkan oleh Metro menyebutkan bahwa David Luiz menciptakan 11 ‘peluang besar’ saat bermain bersama Chelsea musim lalu. Hasil tersebut sudah melebihi seluruh bek di Premier League dan bahkan melampaui mantan rekan setimnya, Willian.

Umpan panjang yang dilakukannya, umumnya, sering diberikan kepada Pedro yang kerap menembus area lawan Chelsea dengan kecepatannya. Dan di Arsenal, dilansir dari The Telegraph, Emery berharap bahwa David Luiz bisa memberikan asupan yang serupa kepada Aubameyang.

[Baca Juga: Chelsea Kembali Dapat Kabar Buruk Soal N’Golo Kante]

David Luiz Datang, Emery Senang

Lebih lanjut, The Telegraph juga melaporkan bahwa Emery merupakan sosok yang paling senang dengan kehadiran David Luiz di Emirates Stadium. Meskipun singkat, namun keduanya pernah bekerja sama sewaktu di PSG dulu.

Emery diangkat sebagai pelatih klub berjuluk Les Parisiens tersebut tak lama setelah David Luiz memutuskan kembali ke pelukan Chelsea pada tahun 2016 lalu. Jadi, keduanya masih sempat bertemu pada masa pramusim.

Menurut sejumlah laporan, David Luiz meninggalkan Chelsea karena tidak mendapat jaminan tampil reguler di bawah asuhan pelatih anyar, Frank Lampard. Eks nahkoda Derby County itu disebut lebih memilih sosok lainnya seperti Kurt Zouma dan Antonio Rudiger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *