fbpx

David Silva Dipastikan Akan Pergi Dari City Pada Tahun 2020

OLESPORT – Gelandang andalan Manchester City, David Silva, sudah mempunyai rencana akan pergi dari Etihad Stadium. Ia mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester City pada tahun 2020 nanti. Seperti yang diketahui, Ia direkrut dari Valencia pada tahun 2010 silam dengan mahar sebesar 28,75 juta euro. Jika ia akan pergi pada tahun depan maka Ia sudah membela City selama 10 tahun lamanya.

Tak bisa dipungkiri, Silva adalah kunci kesuksesan City, terutama pada 2 musim terakhir. Ia menjadi pusat permainan sehingga Manchester City dapat meraih Trofi Premier League dalam 2 musim berturut-turut.

Ia diturunkan sebanyak 50 kali oleh sang pelatih, Josep Guardiola, di berbagai ajang pada musim ini. Dari koleksi penampilan itu, Silva mengantongi total 10 gol dan 14 assist.

SIlva diyakini akan kembali menjadi pondasi utama Manchester City musim depan. Dan para penggemar wajib menyaksikannya dengan baik, sebab itu adalah persembahan terakhir Silva kepada The Citizens.

“Ini yang terakhir,” tutur sang gelandang serang kepada┬áDaily Mail. “10 tahun bagi saya sudah cukup. Ini adalah masa yang tepat,” sambungnya.

Silva mengaku ingin menggunakan lebih banyak waktu bersama keluarga. “Saya punya keluarga sekarang dan ini adalah tentang prioritas,” ujar Silva lagi.

[Baca Juga: Gary Neville: MU Tak Perlu Mempertahankan Paul Pogba]

“Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Saya punya satu tahun lagi di Manchester City, jadi kita akan lihat apa yang terjadi setelah itu.”

Meski begitu, Silva belum berhenti bermain sepakbola. Sang gelandang memastikan dirinya tidak akan bermain di Tiongkok atau di tim mana pun yang berpeluang menghadapi timnya saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *