fbpx

De Gea Tahu Apa yang Salah dari Man United

OLE777 – Kiper Manchester United, David De Gea, telah memberikan pendapatnya terkait apa yang terjadi dengan timnya di awal musim 2019-2020 ini. De Gea tepatnya memberitahukan apa yang menjadi kesalahan utama Man United sehingga mengalami hasil yang sangat buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

 

Penyataan De Gea itu disampaikan usai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah 0-1 dari Newcastle United di laga pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 6 Oktober 2019. Tepatnya ketika ia mendapatkan pertanyaan dari awak media mengenai apa yang salah dengan Man United dimusim ini hingga mengalami hasil yang sangat buruk.

 

Menariknya, jawaban De Gea pada saat itu adalah semuanya! Ya, De Gea merasa segala sisi Man United bertanggung jawab atas buruknya mereka di awal musim 2019-2020 ini. Baik itu dari segi pertahanan, lini depan, dan bahkan pemain tengah.

 

Karena itu, De Gea merasa Man United perlu untuk meningkatkan banyak hal untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di musim 2019-2020. Kiper berkebangsaan Spanyol itu saja sampai heran dengan apa yang terjadi dengan klub yang sudah dibelanya semenjak musim 2011 tersebut.

 

BACA JUGA :  Mungkinkah Liverpool Akan Invincible di Musim Ini?

 

Akan tetapi, satu hal yang paling disoroti De Gea dari buruknya permainan Man United itu adalah dari sisi penyerangan. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu merasa lini depan Man United sangat rapuh. Saking kesalnya, De Gea mempertanyakan ada apa dengan penyerang Man United sehingga kesulitan untuk mencetak gol.

 

Semuanya (jawab De Gea ketika ditanyakan apa yang salah dari Man United). Saya pikir banyak hal yang perlu untuk ditingkatkan. Sesungguhnya, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Ini mungkin waktu yang terburuk, paling sulit semenjak saya bergabung dengan tim ini,” ungkap De Gea, seperti diwartakan Daily Mail, Selasa (8/10/2019).

 

Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi ayolah, masa kami tidak bisa mencetak satu gol pun di dua pertandingan terakhir kami (saat melawan AZ Alkmaar di Liga Champions & Ketika berhadapan dengan Newcastle),” tambahnya.

 

Apa yang dikatakan De Gea tentang lini penyerangan Man United mungkin ada benarnya. Ambil contoh di Liga Inggris musim 2019-2020 ini, Man United tercatat hanya bisa mencetak sembilan gol dari delapan laga yang sudah berjalan.

 

SUMBER : OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *