fbpx

De Ligt, Pilihan Uang atau Kejayaan antara Manchester United atau Barcelona

OLESPORT – Bek tengah asal Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt belum memutuskan masa depannya hingga kini. Kabarnya ia masih memikirkan kemungkinan untuk masa depannya karena banyak klub europa yang ingin mendapatkan tanda tangannya seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Berita yang beredar dalam sepekan ini membahas banyak sekali spekulasi tentang kemana De Ligt akan pindah atau tetap bertahan di Ajax.

Berita yang beredar juga bermacam-macam kemungkinan ada yang menyebut ia sudah selangkah lagi menuju MU ada juga yang hampir menandatangi kontrak dengan Barcelona. Pasalnya ia masih berfikir berbagai kemungkinan tentang masa depannya. Sebagai Pemain yang mempunyai potensi yang luar biasa De Ligt berhak mendapatkan waktu sebanyak mungkin sebelum memutuskan langkah kedepannya karena ia juga salah satu aset paling panas di sepak bola europa saat ini.

[Baca Juga: Meski Cidera Ruediger Tetap Akan Ikut Rombongan Chelsea]

Faktor penting lain yaitu sang agen yang menangani De Ligt yaitu Mino Raiola. Ia adalah agen super yang mempermaikan klub besar untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. “Ada beberapa hal yang berpengaruh. Sebagian karena orang-orang yang membimbing De Ligt, khususnya Mino Raiola yang sedang berusaha menuntaskan kesepakatan itu,” tutur analis ESPN FC, Gabriele Marcotti.

“Dia mencoba menciptakan lelang yang tepat, jadi dia menawarkan De Ligt ke Real Madrid, dia meghubungkan De Ligt dengan Manchester United, dan tentu saja menawarkannya pada Barcelona.”

“Beberapa laporan dari Inggris menyebut MU sudah mundur dari pemburuan De Ligt, bahwa sepertinya diskusi sedang mengambang. Namun, saya kira ini adalah permainan angka untuk Barcelona,” sambungnya.

Klub asal inggris Manchester United menawarkan uang banyak untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt meski tanpa prestasi. di sisi lain Barcelona menawarkan kejayaan untuk De Ligt dengan memerjuangkan laga besar seperti Liga Champion musim depan dan meraih banyak trofi. Pilihannya tinggal berada di De Ligt.

“Mereka telah menghabiskan banyak uang untuk Frenkie de Jong. Mereka jelas mampu menghabiskan uang untuk memperkuat skuad tetapi jika anda bakal menghabiskan 80 juta euro untuk De Jong dan anda berusaha mengejar Antoine Griezmann yang mungkin berharga 120 juta euro, menambahkan De Ligt bakal sulit.”

“Kecuali anda menjual pemain seperti [Philippe] Coutinho, [Ivan] Rakitic, [Jasper] Cillessen. Kecuali anda menjual pemain-pemain itu dengan angka besar [untuk mendatangkan De Ligt],” tutupnya.

Manchester United atau Barcelona, Matthijs de Ligt mengaku bakal membuat keputusan pasca ajang UEFA Nations League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *