fbpx

Dibeli Dengan Harga Fantastis Dembele : 9 Kali Cedera dalam 3 Musim Di Barcelona

Berita BolaOusmane Dembele kini kembali lagi harus menjalani ruang perawatan Barcelona karena cedera. Winger 22 tahun itu memang rapuh dan sudah sembila kali cedera selama di Barcelona.

Dembele belum juga bebas dari cedera. Kabar teranyar meyebutkan bahwa oto hamstring-nya robek saat berlatih pada Senin (3/2/2020) lalu.

Padahal belum lama ini ia baru saja pulih dari cedera hamstring yang diderita sejak November 2019. Alih-alih mengalami progres, cedera baru dialaminya hingga membuatnya diperkiraan absen sampai musim berakhir.

Pemain Nasional Prancis itu musim ini baru sembilan kali bermain di semua kompetisi, lima di Liga Spanyol dan empat di Liga Champions. ia pun baru mengemas satu gol.

Cedera memang menjadi hanti tersendiri dalam karier kelahiran Vernon tersebut. Sejak bergabung dengan Barcelona pada musim 2017/2018 sampai saat ini, ia sudah sembilan kali cedera.

Di musim pertamanya saja, Dembele sudah mengalami cedera hamstring, disusul cedera robek otot. Maka di musim itu, ia tampil hanya 23 kali di semua kompetisi untuk Barcelona.

Baca Juga : Mourinho Sebut Harry Kane Akan Comeback Sebelum Akhir Musim

Dimusim keduanya ia kembali di terpa 3 cedera : Pergelangan kaki, robek oto, dan hamstring. tapi dari cedera-cedera itu ia tak harus absen lama, dengan yang terlama adalah 42 hari. ia menjalani tahun keduanya di Barcelona dengan 42 penampilannya di seluruh kompetisi.

Nasib buruk di musim ketiga pun di terpa kembali oleh Dembele, Pasalnya di musim pertama saja ia sudah cedera hamstring, lalu masalah otot pada September, disusul kembali dengan cedera hamstring lain di November, sampai akhirnya alami robek dibagian otot serupa.

Sejak dibeli pada 2018, Dembele sudah tampil 74 kali untuk Blaugrana di seluruh kompetisi, mencetak 19 gol dan 17 assist seperti yang di catat Transfermarkt. Dembele di beli dengan harga yang cukup mahal dari Borussia Dortmund : 105 juta euro atau sekitar Rp 1,58 trilliun, untuk gantikan Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *