fbpx

Dinasihati Klopp Tetapi Tidak Mau, Menyesalkah Coutinho Meninggalkan Liverpool?

OLESPORT – Jurgen klopp pernah memperingati coutinho sebelum ia pergi meninggalkan Liverpool tahun lalu. Klopp ingin Coutinho bertahan di anfiel dan berjanji akan menjadikannya pemain utama bukan sebagai pemain pengganti bagi klub lain. dan parahnya peringatan tersebut terbukti benar.

Liverpool baru saja menyingkirkan Barca melalui epic come backnya di Semi Final Liga Champion kemarin. pada leg pertama Liverpool kalah di Camp Nou dengan skor 3-0, tetapi pada Leg kedua Liverpool berhasil membalas dengan kemenangan 4-0 di Anfield. Coutinho bisa jadi pemain yang menyesali perpindahannya ke barcelona, karena ia meninggalkan Liverpool tetapi ia sulit membuktikan diri dari klub barunya.Ternyata, sebelum Coutinho ngotot pergi ke Barca, Klopp pernah memintanya bertahan dengan janji sebagai pemain utama.

[Baca Juga: Pahlawan Pinggir Lapangan Saat Gol Ke -4 Liverpool]

Mengutip Metro, saat itu Klopp sebenarnya lebih senang Coutinho bertahan di Anfield. Dia memperingatkan Coutinho bahwa dia hanya akan jadi pemain figuran jika hengkang ke Barca.Ramalan Klopp ternyata menjadi kenyataan, Coutinho sulit menyesuaikan diri dengan permainan Barcelona.

“Bertahanlah di sini, dan mereka akan membangun patung untuk menghormati anda [Coutinho]. Pergi ke tempat lain, ke Barcelona, ke Bayern Mucnhen, ke Real Madrid, dan anda hanya akan jadi pemain biasa. Anda seharusnya bisa lebih dari itu,” ujar Klopp pada Coutinho pada Januari 2017 silam.

Dan kesialan berlanjut untuk Coutinho. Ia dikabarkan bakal segera dilepas Barca. Barca tidak ingin menunggu lebih lama lagi agar Coutinho menyesuaikan diri dengan permainan Barca. Di Barcelona Coutinho mendapatkan kontribusi yang minim. ia tidak benar-benar membatu team, justru lebih banya ditarik keluar.

Barca menghabiskan 142 juta poundsterling saat membeli Coutinho, jumlah yang sangat besar. Melihat performa Coutinho sekarang, menjualnya berarti merugi, dan Barca siap rugi asal Coutinho pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *