fbpx

Ditanya Kembali Soal Masa Depan Aubameyang, Ini Jawaban Arteta

Berita Bola – Perihal masa depan striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, pelatih Mikel Arteta kembali angkat bicara. Arteta ingin masalah itu segera tuntas untuk kebaikan The Gunners dan Aubameyang sendiri.

Kualitas serang Aubameyang kembali terbukti saat ia menambah koleksi golnya menjadi 25 musim ini. Pada laga Arsenal menaklukkan Man City di semifinal FA Cup, 2 gol Aubameyang menjadi penentu kemenangan timnya.

Kendati demikian, striker Gabon ini tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Situasi tak jelas ini sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan belum terselesaikan, belum ada kontrak baru.

Artinya, jika terus seperti ini, Arsenal terancam kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Apa kata Arteta sebagai pelatih?

Sejak awal, Arteta menegaskan bahwa perkara kontrak Aubameyang ini merupakan salah satu kekhawatirannya di Arsenal. Namun ada sejumlah masalah yang perlu dibereskan The Gunners.

Arteta juga ingin kondisi tersebut segera tuntas, entah itu dengan kontrak baru, atau menjual sang pemain.

“Ketika saya bicara soal ketidakpastian yang sedang kami hadapi, jelas dia (Aubameyang) adalah salah satunya,” ungkap Arteta di laman resmi Arsenal.

Baca Juga : Banyak Isu Bale Ingin Hengkang, Agen Pastikan Bale Tetap di Real Madrid

“Ada beberapa kekhawatiran lain, di posisi mana kami bisa finis, dan apakah kami bisa bermain di Eropa atau tidak, yang jelas bakal berdampak.”

“Juga ada ketidakpastian di bursa transfer, serta bagaimana perkembangannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arteta sekali lagi menegaskan sikapnya perihal situasi kontrak baru Aubameyang ini. Sejak awal dia menegaskan ingin situasi dibereskan sesegera mungkin, entah itu dengan kontrak baru, atau menjual sang pemain sekalian.

“Semakin cepat masalah dibereskan maka lebih baik, sebab sang pemain bakal lebih fokus, lebih giat, dan lebih tenang. Tapi kami juga harus menghargai pemilihan waktunya dan juga kebutuhan klub ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *