fbpx

Dua Alasan Mengapa Maurizio Sarri Cadangkan Eden Hazard Saat Kontra Frankfurt

OLESPORT – Chelsea tampil dengan komposisi pemain yang cukup mengejutkan saat berjumpa Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Eorupa, Jum’at (3/5) dini hari WIB. Pada lagi itu, Chelsea tidak memainkan Eden Hazard sejak menit awal.

Meskipun tidak memainkan Eden Hazard sejak menit awal, Chelsea tetap mampu tampil agresif. Bahkan, pada menit ke-45, The Blues mencetak gol lewat Pedro. Gol tersebut membalas gol dari Luka Jovic pada menit ke-23.

Dengan hasil imbang 1-1, Chelsea tentu saja sangat di untungkan. sebab, laga leg kedua akan di gelar di Stamford Bridge pada pekan depan. Chelsea punya peluang lolos ke final lebih besar di banding Eintracht Frankfurt .

Lalu, apa alasan Eden Hazard tidak dimainkan dan harus dicadangkan? Simak ulasan dibawah ini.

Dua Alasan Maurizio Sarri

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri berkata bahwa ada dua alasan di balik keputusannya mencadangkan sang bintang Eden Hazard . Menurutnya, pemain asal Belgia butuh waktu untuk istirahat dan tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya secara fisik.

“Saya rasa ini adalah pertandingan ke-59 untuk Eden Hazard dan dia bermain delapan kali untuk timnas. Bagi seorang pemain, tidak mungkin mereka memainkan 70 sampai 75 laga dalam satu musim,” buka Sarri dikutip dari BT Sports.

Selain itu, manajer berusia 61 tahun tersebut juga punya alasan lain. Alasan tersebut yakni ingin memberi efek kejut. Sarri berharap agar masuknya Eden Hazard pada leg ke-2 nanti bisa mengubah jalannya pertandingan.

[Baca Juga: Resmi! Jersey Baru Chelsea Untuk Musim 2019/2020]

“Eden Hazard bisanya mengubah laga saat masuk dari bangku cadangan. Bagi saya, lebih baik memulai laga dengan Willian dan kami mencoba dengan Eden Hazard pada 30 menit akhir laga,” tambahnya.

Bukan Sebuah Masalah

Maurizio Sarri menambahkan bahwa kasus dicadangkan Eden Hazard adalah hal biasa. Itu bisa terjadi pada setiap pemain, bahkan pemain penting. Sarri juga tidak merasa perlu membuat satu pendekatan khusus untuk memarkir sang kapten.

“Biasanya saya tidak bicara lebih dulu saat ingin mendatangkan pemain. Eden Hazard adalah pemain, mungkin dia yang terbaik, tapi tetap saja pemain. Dia tetap di ruang ganti dan bercanda seperti biasanya,” paparnya.

Pada laga melawan Eintracht Frankfurt, Chelsea memulai laga dengan memainkan Willian. Pada menit ke-61, pemain asal Brasil itu ditarik keluar. Eden Hazard kemudian masuk sebagai pengganti dan bermain hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *