fbpx

Dua Gol Liverpool ke Gawang Man City Diwarnai Kontroversi VAR

Berita Bola – Manchester City harus mengalami nasib sial ketika bertamu ke markas Liverpool dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Anfield, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Berbagai keputusan Video Assistant Referee (VAR) yang kontroversial pun hadir pada laga yang akhirnya dimenangkan Liverpool dengan skor 3-1.

 

Pada laga yang dipimpin Michael Oliver, Man City bisa dikatakan menerima keputusan wasit yang buruk dan sedikit menguntungkan Liverpool. Bahkan hal itu banyak terjadi di babak pertama yang kemudian harus dibayar dengan dua gol Liverpool ke gawang Man City

 

Man City harus tertinggal terlebih dahulu setelah Fabinho mencetak gol indah pada menit keenam. Tetapi gol itu bukan tanpa kontroversi. Sebab sebelum gol itu terjadi, Trent Alexander-Arnold terlihat melakukan handball di area kotak penalti Liverpool.

 

Berbagai reaksi pun muncul yang percaya Man City seharusnya mendapat penalti sebelum Liverpool melakukan serangan balik dan mencetak gol pertama mereka. Bahkan pelatih Man City yakni Pep Guardiola pun telah melakukan protes keras, tetapi wasit dan VAR memutuskan tidak ada pelanggaran.

 

BACA JUGA : Solskjaer Tak Puas Manchester United Menang 3-1 Atas Brighton

 

Situasi di babak pertama menjadi semakin buruk bagi Man City ketika tujuh menit berselang Liverpool sukses menggandakan keunggulan. Kali ini gol kedua Liverpool dicetak Mohamed Salah yang datang dari umpan silang Andy Robertson.

 

Lagi-lagi gol ini dipertanyakan karena seharusnya Salah dinyatakan offside. Namun wasit tetap menyatakan gol tersebut sah dan Oliver tak melakukan review apa pun dengan VAR untuk menganalisis gol Salah.

 

Meski harus diakui Liverpool menampilkan performa yang lebih baik di babak pertama, tetapi mereka juga sedikit terbantukan dengan keputusan wasit, Oliver. Pada akhir laga, Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Man City.

 

SUMBER :OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *