fbpx

Duel Pelatih Timnas Indonesia Vs Thailand: Adu Strategi Pelatih Berbeda Kelas

OLE777 – Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Thailand di pertandingan kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019), menyajika duel dua pelatih yang terhitung masih baru menangani timnya masing masing. Namun, yang harus diakui, Thailand memiliki pelatih kelas dunia.

Dua pelatih asing akan beradu strategi dalam laga Timnas Indonesia kontra Thailand. Timnas Indonesia bersama Simon McMenemy asal Skotlandia, sementara Thailand bersama Akira Nishino yang merupakan pelatih asal Jepang. Bicara soal kiprah bersama tim masing masing, kedua pelatih tergolong baru. Simon Mcmenemy baru resmi menangani Timnas Indonesia sejak Januari 2019, sementara Akira Nishino ditunjuk FAT menangani Timnas Thailand pada Juli 2019.

BACA JUGA : Salah Egois Itu Tidak Salah

Laga kontra Vietnam di pertandingan pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang di gelar Kamis (5/9/2019) menjadi debut Akira Nishino di laga resmi bersama Thailand. Hasilnya, pelatih asal Jepang itu belum berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Thailand yang di tahan imbang oleh Vietnam. Hal yang sama juga dialami Simon Mcmenemy. Setelah lebih dari 8 bulan menangani Timnas Indonesia dan melakukan sejumlah laga uji coba, termasuk saat FIFAA matchday, pelatih asal Skotlandia itu justru harus melihat timnya mengalami kekalahan dengan skor  2-3 ketika menjamu Malaysia di GBK, Kamis (5/9/2019)

Dengan hasil tersebut, tentu kedua pelatih akan mempersiapkan dengan lebih baik tim masing masing untuk pertemuan di SUGBK kali ini. Namun, dari konferensi pers yang di lakukan oleh kedua pelatih, sudah terlihat ada sedikit perbedaan yang akan di tampilkan dalam laga kali ini. Nishino memutuskan untuk mengganti penjaga gawang timnya, di mana dalam laga kontra Vietnam ia menurunkan Siwarak Tedsungnoen dan kini ia akan memainkan Kawin Thamsatchanan. Hal tersebut terlihat dari keputusan Nishino membawa Kawin dalam konferensi pers jelang laga. Padahal Thailand tak kebobolan dalam laga kontra Vietnam.

Sementara di lain pihak, Simon Mcmenemy tetap mempercayakan Andritany untuk mengawal gawang Tim Garuda. Andritany yang dibobol 3 kali saat menghadapi Malaysia akan tetap menjadi kiper andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailand.

SUMBER : BOLACOM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *