fbpx

Enam Pemain Premier League di Konfirmasi Positif Virus Corona

Berita Bola Premier League mengonfirmasi ada enam orang dari tiga klub yang dinyatakan positif virus corona. Hasil ini didapat setelah fase pertama pengujian massal.

Pada akhir pekan lalu, Liga Inggris melakukan tes massal kepada 748 orang. Sky Sports melansir, belum jelas siapa saja yang ikut dalam tes tersebut, apakah termasuk pemain, staf, atau kombinasi keduanya.

Yang pasti, siapa pun yang dinyatakan positif harus mengasingkan diri sendiri selama tujuh hari dan tidak dapat menghadiri tempat latihan klub.

Klub dan individu yang positif tersebut belum diungkapkan oleh Premier League dengan alasan untuk perlindungan data. Klub diharapkan mengambil bagian dalam pengujian tahap kedua akhir pekan ini.

“Premier League bisa mengonfirmasi hari ini, pada Minggu (17/5) dan Senin (18/5), sebanyak 748 orang dari pemain dan staf klub dites Covid-19,” demikian pernyataan Liga Inggris, Selasa (19/5) waktu setempat.

Baca Juga : Inter Milan Serius Ingin Datangkan Cavani Ke San Siro

“Dari jumlah tersebut, enam telah dinyatakan positif dari tiga klub. Pemain atau staf klub yang telah diuji positif sekarang akan mengasingkan diri sendiri untuk jangka waktu tujuh hari,” tutur pernyataan itu.

Dalam rilis tersebut pihak Premier League tidak menyebut nama tiga klub yang dimaksud. Mereka yang terinfeksi virus corona juga dirahasiakan.

“Liga Inggris memberikan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi,” tutur Premier League.

“Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik dengan cara ini setelah setiap putaran pengujian,” bunyi pernyataan itu lagi.

Klub-klub Premier League sekarang dapat melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil sambil menjaga jarak sosial, setelah rilis hasil tes ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *