fbpx

EURO 2020 Republik Ceko vs Inggris : Gengsi The Three Lion

Prediksi Bola – Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Republik Ceko pada matchday 3 Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Pertandingan di Wembley Stadium, London ini adalah penentuan nasib kedua tim. Laga nanti akan menjadi laga penentu bagi siapa yang akan lolos grup D.

Pada matchday 1, Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 lewat gol tunggal Raheem Sterling di Wembley. Namun, pasukan Gareth Southgate kemudian ditahan Skotlandia 0-0 di stadion yang sama. Skor tersebut cukup membuat Skotlandia mendapatkan apresiasi.

Sementara itu, Ceko memainkan dua pertandingan pertamanya di Hampden Park, Skotlandia. Ceko mengalahkan Skotlandia 2-0, lalu bermain imbang 1-1 dengan Kroasia. Tiga gol Ceko di Euro 2020 sejauh ini semuanya dicetak oleh Patrik Schick.

Ceko saat ini memimpin dengan empat poin (selisih gol +2). Inggris berada di peringkat dua juga dengan empat poin (selisih gol +1). Di bawahnya, dengan masing-masing satu poin, adalah Kroasia (selisih gol -1) dan Skotlandia (selisih gol -2).

Inggris akan lolos jika imbang, atau jika Skotlandia tidak menang. Inggris akan finis sebagai juara grup jika mampu mengalahkan Ceko. Namun, Inggris akan finis peringkat tiga jika kalah, dan Skotlandia menang dengan jumlah gol yang cukup untuk melampaui selisih gol mereka. Di lain pihak, Ceko hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri finis di posisi teratas.

Tidak diragukan lagi bahwa Republik Ceko akan melakukan pendekatan untuk laga ini sama seperti laga sebelumnya, mereka siap turun ke lapangan dengan semangat tinggi dan berjuang secara penuh dengan komposisi pemain terbaik.

Laga ini menjadi spesial untuk Tomáš Souček dan Vladimír Coufal yang tampil baik bersama West Ham United di Liga Primer Inggris (EPL). Namun Patrik Schick tetap jadi pemain yang paling diwaspadai oleh Inggris, sebagaimana performanya pada dua laga sebelumnya.

Kendati sudah mendapatkan tiket untuk lolos ke babak 16 besar, namun tidak ada yang bisa dibanggakan dari permainan Inggris. Mereka memang baik secara pertahanan karena rekor nirbobol pada dua laga yang dijalani, tapi penampilan mereka ketika menyerang merupakan tanda tanya besar.

Bagaimana bisa seorang Harry Kane tidak mendapatkan peluang ketika Inggris ditahan imbang Skotlandia? Pemilihan pemain yang dilakukan Gareth Southgate pun mengundang tanya, dan diharapkan ia sadar dengan menurunkan energi yang lebih kreatif ketika melawan Rep Ceko.

Sederet nama yang diharapkan bisa unjuk gigi pada laga pamungkas ini antara lain Jack Grealish, hingga Jadon Sancho. Ada kabar bahwa Inggris tidak bisa memainkan Ben Chilwell dan Jason Mount. Keduanya dianjurkan isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan Billy Gilmour yang positif Covid-19.

Dalam laga nanti, Three Lions akan menghadapi lawan yang sulit. Walaupun tim dengan status tim besar melekat pada timnas Inggris, akan tetapi berbicara sepak bola tidaklah hanya soal sejarah besarnya akan tetapi probabilitas pertandingan. Siapapun dapat memenangkan pertandingan terlepas dari status timnya dan pasukannya. Patut ditunggu nantinya siapa yang akan menjadi Juara Grup D

Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Inggris

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Boril, Kalas, Celustka, Coufal; Holes, Soucek; Jankto, Darida, Masopust; Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Shaw, Maguire, Stones, Walker; Henderson, Rice; Rashford, Grealish, Mount; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Head to Head Republik Ceko vs Inggris

  • Pertemuan: 4
  • Republik Ceko menang: 1
  • Gol Republik Ceko: 4
  • Imbang: 1
  • Inggris menang: 2
  • Gol Inggris: 10.

4 Pertemuan Sebelumnya Republik Ceko vs Inggris

12-10-2019 Ceko 2-1 Inggris (Kualifikasi Euro)

23-03-2019 Inggris 5-0 Ceko (Kualifikasi Euro)

21-08-2008 Inggris 2-2 Ceko (Friendly)

18-11-1998 Inggris 2-0 Ceko (Friendly).

Prediksi Skor Republik Ceko vs Inggris

Republik Ceko 1-2 Inggris

Republik Ceko 1-0 Inggris

Republik Ceko 1-1 Inggris

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *