fbpx

Fabregas Rela Tak Digaji Demi Bantu AS Monaco

Berita Bola – Mantan bintang Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas, menawarkan gajinya dipotong seluruhnya oleh AS Monaco untuk empat bulan selama pandemi virus corona Covid-19.

Pandemi virus corona membuat kompetisi terhenti sehingga klub-klub tidak mendapat pemasukan dari penjualan tiket. Tak cuma itu, pembayaran dari pihak sponsor serta hak siar pun jadi tersendat.

Mau tak mau klub harus pintar-pintar mengatur keuangannya di saat seperti ini. Cara terbaik adalah memotong gaji seluruh elemen klub mulai dari pemain hingga staf.

BACA JUGA : Resmi, Liga Prancis Musim Ini Telah Dihentikan

Fabregas disebut rela menunda gaji dirinya sebesar £2 juta sebagai bentuk tabungan untuk klub kerajaan di masa-masa krisis seperti sekarang.

Fabregas sendiri merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Monaco. Menyitat data Sillyseason, upah eks Arsenal itu cuma kalah dari Gelson Martins.
Sementara secara keseluruhan, para pemain AS Monaco sebelumnya sudah sepakat untuk memangkas 30 persen gaji mereka selama empat bulan ke depan. Langkah itu diprediksi bisa menghemat 1,92 juta poundsterling atau sekitar 36 miliar rupiah.

Fabregas, yang bergabung dengan Monaco Januari 2019, punya alasan tersendiri melakukan ini. Sebab Fabregas merasa harus ikut peduli dengan pandemi virus corona ini karena nenek buyut Fabregas, Flora yang berusia 95 tahun jadi korban terpapar corona.

Usai wabah covid-19 menyerang, Fabregas menyewakan hotel untuk nenek buyutnya dan 15 orang lain sebagai tempat tinggal sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *