fbpx

Fakta Unik EURO 2020 : Walau Gagal Lolos, Azerbaijan Tetap Tuan Rumah Euro 2020

EURO 2020 РWarga negara mana yang tidak ingin melihat negaranya tampil  di ajang bergengsi seperti EURO 2020, apalagi bermain di depan publik sendiri. Tapi bagaimana ceritanya jika Negara yang sudah terpilih menjadi tuan rumah EURO 2020, Tapi gagal lolos ke putaran final EURO 2020. Itu yang saat ini dirasakan oleh Warga Negara Azerbaijan.

Bisa di bilang Azerbaijan negara yang kurang beruntung di EURO 2020 kali ini. Kota nya saat ini Baku, Terpilih menjadi salah satu kota dari 12 lokasi pelaksaan turnamen 4 tahunan ini, timnasnya gagal lolos ke putaran final Euro 2020 tahun depan.

Presiden UEFA saat ini, Aleksander Ceferin memberikan tanggapan kepada orang yang mengkritik tetap memilik Baku sebagai kota untuk tuan rumah EURO 2020, apalagi Azerbaijan tidak lolos ke ajang tersebut.

BACA JUGA : Mola TV Pemegang Hak Siar EURO 2020 di Indonesia

Kami tidak akan meninjau ulang soal petunjukan kota tuan rumah untuk EURO 2020, ucap Ceferin yang dilansir Goal.

Ini adalah Eropa, dan Euro ini ajang sepakbola yang bisa di nikmati di seluruh dunia, khususnya Eropa. Kami ingin menunjukkan bahwa sepakbola bisa menyatukan semua kalangan. Tentu sangat mudah datang ke London, Roma & Munchen, ketimbang harus terbang ke Baku, Bucharest atau Bilbao.

Seperti diberitakan, untuk EURO 2020 kali ini UEFA tidak akan menggunakan 1 negara sebagai tuan rumah, UEFA melibatkan 12 kota di seluruh Eropa. Baku , Bilbao, London, Munchen , Roma , Bucharest, Amsterdam , Dublin, Glasgow, Budapest, Saint Petersburg & Copenhagen bergantian menggelar pertandingan EURO tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *