fbpx

Final Liga Europa Akan Menjadi Pertandingan Yang Sepi Penonton

OLESPORT – UEFA sekarang menghadapi kemungkinan memalukan saat laga final Liga Europa antara Arsenal vs Chelsea minggu depan. Pertandingan yang digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijian itu terpaksa akan sepi dari penonton. Karena sejumlah sponsor telah mengembailikan ribuan tiket. Penyebabnya adalah para sponsor kesulitan untuk menjual tiketnya.

Menurut The Times, perusahaan besar tersebut akan meniru langkah yang diambil oleh Chelsea dan Arsenal yaitu mengembalikan tiket pada pihak UEFA. Alasan perusahaan itu kesulitan menjual tiket karena biaya perjanan yang mahal ke ibu kota Azerbaijan itu. Sebagai penyelenggara, UEFA harus menanggung malu karena pertandingan penentuan gelar juara justru akan sepi dari penonton.

Sebelumnya Arsenal dan Chelsea mengeluh tentang alokasi tiket yang sedikit. Kedua klub tersebut meminta jatah tiket yang lebih besar kepada UEFA tetapi UEFA menolaknya. Tak lama kemudian Arsenal dan Chelsea malah mengembalikan sekitar 6.000 tiket karena hanya mampu menjual 3.500 tiket dan 2.000 tiket masing-masing.

[Baca Juga: Ter Stegen Tak Akan Temani Barcelona Di Final Copa Del Rey 2018/2019]

Penyebab tiket yang tidak laku itu sama saja dengan perusahaan besar di atas karena biaya perjalanan yang sangat mahal dan juga jumlah penerbangan yang terbilang sedikit. Akibatnya para fans kedua team lebih memilih menonton di rumah.

Permasalahan yang sama dihadapi oleh partner komersial UEFA, mereka mengeluh susah menjual tiket karena biaya perjalanan yang mahal dan juga masalah visa dan jam kick off yang terlalu malam. mundurnya sponsor ini tentunya pasti akan ada dampaknya pada kehadiran fans di stadion.

semua tiket yang dikembalikan ke UEFA akan dijual kepada umum meskipun tak jelas bagaimana penjualan sejauh ini. yang pasti Final Liga Europa nanti akan sepi penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *