fbpx

Formasi 4-4-2 Kini menjadi Andalan Stefano Pioli

Berita BolaAC Milan tampil luar biasa malam tadi dengan formasi 4-4-2 yang kini menjadi andalan pelatih Stefano Pioli. Mereka meraih dua kemenangan beruntun saat tampil dengan formasi tersebut.

Milan menjamu SPAL di San Siro dalam laga babak 16 besar Coppa Italia,Kamis (16/1/2020.) Di laga ini, Pioli memainkan formasi 4-4-2 seperti saat menang melawan Cagliari 2-0 di Serie A akhir pekan lalu.

Namun pelatih berusia 54 tahun ini telah melakukan rotasi. Piolit tak memainkan Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao di lini depan sebagai gantinya ia memasangkan Krysztof Piatek dan Ante Rebic.

Formasi ini pun kembali memberikan hasil positif bagi ac milan. mereka berhasi menang 3-0 atas SPAL lewat gol yang diciptakan oleh Piatek,Samu Castilliejo dan Theo Hernandez.

keputusan Pioli berganti dari formasi 4-3-3 menjadi 4-4-2 membuat penampilan Milan menjadi lebih dinamis. Mereka kini juga sangat mengandalkan sektor sayap dalam membangun serangan.

“Posisi di atas lapangan tidak pernah statis, ini semua tentang ruang yang anda tempati dan kami perlu menutup celah seluruh lapangan  di saat yang tepat. Kami banyak melakukannya hari ini dan meciptakan banyak peluang mencetak gol, ujar pioli yang di kutip dari Football Italia.

“Selain sistem, suka atau tidak, yang penting adalah konsep sepakbola. Kami membuat bek sayap menjadi lebih maju untuk penciptakan superioritas di sektor sayap.

“Sangan penting bahwa kita bermain dengan intensitas tinggu, baik saat menguasi bola maupun ketika berusaha merebutnya” tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *