fbpx

Frank Lampard Optimis Tatap Liga Champions Meski Tanpa Pemain Baru

BERITA BOLAChelsea mendapati sejumlah masalah hampir di sepanjang musim panas kemarin. Namun itu bukan halangan bagi Frank Lampard, untuk memandang masa depan di ajang Liga Champions dengan optimis.

Permasalahan Chelsea pertama adalah kepergian Eden Hazard. Pemain yang tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir akhirnya memilih angkat kaki dari Stamford Bridge dan bergabung dengan Real Madrid.

Sialnya, klub berjuluk The Blues tersebut tak bisa mencari pengganti Eden Hazard. Pasalnya, beberapa bulan lalu, FIFA menjatuhkan hukuman larangan transfer akibat aktivitas terlarang yang dilakukan Chelsea dalam merekrut pemain muda.

Situasi semakin sulit setelah dalang keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa, Maurizio Sarri memutuskan untuk kembali ke Italia. Sehingga Lampard pun mau tak mau harus menghadapi beban berat dengan materi pemain pas-pasan.

Keyakinan Frank Lampard

Pada hari Kamis (29/8/2019 malam, drawing fase grup Liga Champions akan dilaksanakan. Pada momen itulah The Blues akan mengetahui lawan-lawannya di fase grup nanti.

Dengan kekuatan yang didominasi pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham, Lampard harus berjuang keras untuk memenuhi harapan fans. Setidaknya, Chelsea bisa bertahan lama di ajang bergengsi Eropa tersebut.

Namun tidak sedikit keraguan terpancar dari perkataan Lampard saat bertemu dengan awak media belum lama ini. Namun sebaliknya, pria berumur 41 tahun itu menganggap kesulitan itu sebagai tantangan yang harus dilangkahi.

“Ini adalah tantangan besar bagi kami sebagai tim,” tutur Lampard dikutip Goal International.”Kami tahu itu dengan kesulitan larangan dan di mana kami sekarang. Namun itu tak bisa menjauhkan kami dari tantangan besar yaitu mencoba bermain baik di Liga Champions,” lanjutnya.

Baca juga: Mason Mount Gemilang, Begini Komentar Frank Lampard

Belajar Dari Pengalaman Musim Sebelumnya

Lampard pun cukup yakin bahwa Chelsea sebagai perwakilan dari tim Inggris, akan menorehkan hasil apik di Liga Champions musim ini. Ia belajar dari pengalaman dari musim sebelumnya, dimana klub-klub Inggris sukses merajai final Liga Champions dan Liga Europa sekaligus.

“Saya berpikir klub Premier League sangatlah kuat, dan itu terlihat jelas saat anda memiliki dua tim seperti Man City dan Liverpool. Manchester City sudah sangat jelas merupakan sebuah tim besar di dunia sepak bola,” tambahnya.

“Saya pikir tim Inggris sedang kuat pada saat ini dan saya harap itu terus berlajut, karena saya pikir bagus bagi kami yang berada di Inggris serta Premier League,” tandasnya.

Sementara itu, perjalanan Chelsea di Premier League sendiri tidak berjalan mulus. Namun perlahan hasil yang mereka dapatkan mengalami peningkatan. Dimulai dari kekalahan atas Manchester United hingga kemenangan dari Norwich City akhir pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *