fbpx

Frankie De Jong Bermain di Posisi Bek, Ada Apa Koeman ?

BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 04: Frenkie De Jong of FC Barcelona warms up prior the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at Camp Nou on November 04, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)

Berita BolaFrenkie de Jong mengambil posisi bek tengah saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev. Apa alasan Ronald Koeman melakukan percobaan tersebut?

Barcelona menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (11/5/2020) WIB dini hari WIB. Blaugrana mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 berkat gol dari Lionel Messi dan Gerard Piqué. Para pengunjung memotongnya melalui Viktor Tsygankov.

Pada pertandingan kali ini, Koeman melakukan sedikit eksperimen di bagian belakang sejak dini. De Jong tampil sebagai duet sentral bersama Piqué.

Clement Lenglet yang biasanya memegang posisi itu baru bermain di babak kedua menggantikan Sergio Busquets. Koeman harus melakukan eksperimen ini dengan Frenkie de Jong karena Lenglet telah bermain terlalu banyak dan perlu istirahat.

Di daftar cadangan Barcelona di game ini, sebenarnya ada Junior Firpo yang berperan sebagai pertahanan. Namun, keputusan ini tampaknya tidak dibuat oleh Koeman karena pemain berusia 24 tahun itu tidak bisa menempati center selain sebagai winger.

Baca Juga : Prediksi Pertandingan AC Milan vs OSC Lille 06 November 2020

“Lenglet telah memainkan banyak pertandingan dan mengalami beberapa kesulitan fisik. Itulah mengapa kami memasukkan Frenkie. Itu adalah opsi yang dapat kami miliki. Kami telah memanfaatkannya,” kata Koeman seperti dikutip oleh Marca.

Frenkie de Jong tidak terlalu mengesankan di posisi barunya. Dia hanya mencatat satu tekel dan satu sapuan dari berbagai aspek atribut pertahanan.

Dari daftar center yang dimiliki Barcelona musim ini ada tiga pemain yang mengalami cedera. Mereka adalah Samuel Umtiti, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *