fbpx

Gara-Gara Corona Casillas Mundur dari Pencalonan Federasi Sepak Bola Spanyol

Berita Bola – Mantan kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas mengumumkan pengunduran dirinya dari pencalonan presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), mengatakan perlunya mengedepankan persatuan di tengah pandemi virus corona.

Sang legenda Real Madrid mengonfirmasi niatnya untuk maju dalam pencalonan presiden RFEF pada Februari lalu, namun dengan pengunduran dirinya, maka Luis Rubiales besar kemungkinan akan kembali terpilih dengan status sebagai calon tunggal.

Casillas, yang menjuarai Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 bersama Spanyol, menjelaskan alasan di balik keputusannya melalui Twitter.

“Saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan presiden RFEF yang akan datang,” kata Casillas dikutip dari AFP, Senin.

Baca Juga : Modric Dukung Mbappe Hengkang Dari PSG

Mantan kiper Real Madrid ini mengaku mantap mundur dari pencalonan menyusul krisis yang melanda Spanyol.

Menurutnya, wabah virus Corona yang terjadi saat ini merupakan masalah yang lebih penting daripada pemilihan presiden RFEF.

Pada Februari lalu, Casillas mengumumkan maju dalam pencalonan presiden RFEF untuk melawan sang petahana, Luis Rubiales.

Bahkan sebuah survei yang dikutip oleh Cadena Ser mengatakan, para pecinta sepak bola rata-rata mendukung Casillas hingga di angka 90 persen.

Namun dengan mundurnya Casillas, tentu semakin memuluskan jalan Luis Rubiales untuk memegang jabatan itu selama dua periode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *