fbpx

Gara-Gara Neymar, Hubungan Rakitic dengan Barcelona Jadi Canggung Seperti Ini

OLE777 – Penutupan bursa transfer musim panas 2019 seharusnya jadi kabar gembira untuk Ivan Rakitic. Setidaknya, gelandang Kroasia itu masih di pertahankan Barcelona. Biar begitu, saat ini Rakitic harus berusaha membangun kembali jembatan yang mulai rusak. Dia merupakan salah satu pemain yang masuk daftar jual Barca, tapi pada akhirnya tetap bertahan di Camp Now.

Artinya, Rakitic tahu bahwa pihak klub tidak lagi mempercayainya. Mungkin Ernesto Valverde masih menyukai dia, tapi tetap saja Rakitic merasa bahwa dia tak lagi di butuhkan. Kondisi ini tentu tidak ideal, Rakitic mungkin merasa canggung.

BACA JUGA : Ini Faktor yang Bikin Pogba Bakal Fokus di Man United

Ketidakpastian

Mengembalikan hubungan seperti semula tidak semudah yang diduga. Menurut Marca, Barcelona sudah menentukan nilai jual Rakitic musim panas ini, dia digunakan sebagai bagian dari tawaran Barca untuk memulangkan Neymar. Rakitic jelas tidak layak mendapatkan perlakuan seperti itu, terlebih dia telah menjuarai banyak hal selama 5 tahun di Camp Nou. Biar begitu, pada akhirnya ada nama PSG dan Juventus yang muncul sebagai peminat Rakitic.

Ketidakpastian tentang masa depannya di tergambar di lapangan. Sejauh ini, setelah tiga pertandingan La Liga, Rakitic masih duduk di bangku cadangan.

Kembali Fokus

Kini, nasib Rakitic ada di tangannya sendiri. Bursa transfer sudah di tutup, dia tetap di Barcelona. Artinya, Rakitic harus membuktikan kualitasnya untuk merebut posisi dalam starting XI lagi. Rakitic sudah mendapatkan keinginanya, bertahan di Barcelona. Sekarang, dengan fokus penuh dan ketenangan, Rakitic punya waktu cukup untuk meyakinkan staff pelatih bahwa dia layak mendapatkan satu tempat di tim utama.

Dia harus bersaing dengan enam gelandang Barca lainnya, khususnya Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Dan Arthur Melo. Rakitic harus membuktikan diri begitu mendapatkan kesempatan.

SUMBER : BOLANET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *