fbpx

Gary Neville: MU Tak Perlu Mempertahankan Paul Pogba

OLESPORT – Legenda Manchester United, Gary Neville menyampaikan pendapatnya soal belanja pemain Setan Merah pada musim panas ini. Ia tau bahwa Ole Gunnar Soskjaer harus pandai dalam mendapatkan pemain yang diinginkan agar MU tidak dipermalukan oleh tim lain dan juga dapat merombak Setan Merah agar lebih kuat lagi.

Seperti yang diketahui, musim 2018/2019 adalah musim yang buruk bagi MU. agar Manchester United dapat bangkit rencana yang dilakukan oleh manager MU, Ole Solskjaer adalah dengan mendapatkan para pemain TOP agar dapat meningkatkan kualitas MU.

Akan tetapi, konsentrasi Solskjaer terpecah karena selain MU ingin mendapatkan jasa dari para pemain TOP, mereka juga ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik MU saat ini. Sejauh ini ada 3 nama pemain-pemain top MU yang belum pasti masa depannya yaitu: David De Gea, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.

Soal Pogba, kabarnya gelandang tersebut ingin pindah dari Old Trafford. Pogba sudah pernah mengutarakan isi hatinya beberapa hari lalu, dia mengaku ingin merasakan tantangan yang lebih besar. Juventus dan Real Madrid disebut terus mengamati situasi Pogba.

[Baca Juga: Lampard Akan Diumumkan Sebagai Manajer Baru Chelsea Dalam Waktu Dekat]

“Mereka tidak perlu mempertahankan pemain mana pun. Manchester United jadi tim yang lebih baik ketika Paul Pogba bermain, tetapi jika ada pemain yang tidak mau bertahan di klub – bukan berarti Pogba, dia mungkin ingin bertahan – anda harus membuat semua pemain berada di sisi yang sama dan selaras dengan tujuan anda,” tegas Neville kepada Sky Sports.

“Sebenarnya, itulah hal pertama yang perlu dilakukan Ole – mengetahui siapa pemain yang siap mengembangkan klub. Saya masih tidak yakin berapa banyak.”

“Saya melihat spekulasi di media dan tampaknya masih belum ada yang pasti. Anda harus mendatangkan pemain terlebih dahulu sebelum melepas yang lain, sebab bermodalkan uang besar juga membuat anda rentan,” sambungnya.

MU berada dalam posisi sulit. Mereka dipastikan tidak bermain di Liga Champions musim depan. Artinya, penawaran terbaik MU hanyalah uang besar. Neville tahu posisi ini sulit, dan MU harus bergerak cerdas.

“Bagi MU, ini adalah soal pemilihan waktu dan manipulasi dan membuat manuver penting pada titik tepat yang bisa membuat mereka mendatangkan pemain tanpa melepas terlebih dahulu,” imbuh Neville.

“Jika tidak, mereka bakal berada di posisi sulit karena menghadapi target dengan harga mahal, yang saya yakin sebenarnya sudah terjadi,” tutupnya.

Singkatnya, Neville menyarankan MU membeli terlebih dahulu sebelum menjual. Supaya klub yang menaungi pemain incaran mereka tidak menaikkan harga jual semena-mena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *