fbpx

Georginio Wijaldum Bikin Rekor Personal, Pemain Pengganti Yang Mencetak 2 gol pada pertandingan liga chamapion

OLESPORT – Georgionio Wijnaldum bikin rekor personal pada laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal kedua Liga Champions, Rabu dini hari WIB. Laga Semi final Liga Champion antara Liverpool vs Barcelona berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool. Dengan hasil tersebut Liverpool berhasil menuju ke final Liga Champion dengan skor agregat 4-3.

4 gol yang tercipta dicetak oleh Divock Origi (7′, 79′) dan Georginio Wijnaldum (54′, 56′). Berdasatkan cacatan Opta, Georginio Wijalnum menjadi pemain kedua yang berhasil brace bagi Liverpool setelah Ryan Babel. Bagi Wijaldnum, ia menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak 2 gol ke gawang Barcelona pada Liga Champion.

[Baca Juga: Cedera, N’Golo Kante Minta Fans Tak Salahkan Pelatih]

Dengan demikian, tiga gol yang dicetak Wijnaldum di Liga Champions dibukukan pada semifinal Liga Champions. Musim lalu, dia melakukannya ke gawang AS Roma. “Saat kalah telak di Spanyol, kami tetap optimistis bisa lolos meski diragukan banyak pihak,” kata Wijnaldum seusai pertandingan kepada BBC. “Luar biasa. Kami bisa menunjukkan bahwa segala hal bisa terjadi di sepak bola,” tuturnya lagi. Brace Wijnaldum dan Origi pun menjadi penamat langkah Barcelona di Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *