fbpx

Gianfranco Zola Sebut Metode Latihan Maurizio Sarri Buat Eden Hazard Bosan

BERITA BOLA – Eks penyerang Chelsea, Eden Hazard ternyata mengalami kejenuhan ketika dilatih Maurizio Sarri saat di Chelsea. Metode yang terus berulang-ulang menjadi penyebabnya.

Sarri melatih Chelsea pada musim 2018/2019, ia menggantikan Antonio Conte. Kedataangannya jelas mengubah gaya bermain The Blues, yang turut berbuah gelar Liga Europa.

Namun gaya bermain Sarri, yang menekan umpan-umpan pendek, rupanya membuat Hazard dan Willian merasa bosan saat latihan. Hal tersebut diungkapkan mantan asisten pelatih Sarri di Chelsea, Gianfranco Zola.

Baca Juga: Dekat Dengan Juara, Henderson : Premier League Harus Tuntas

“Mereka adalah pemain yang berbakat, seperti Hazard dan Willian, pemain yang tahu bagaimana memenangkan pertandingan sendiri. Tetapi, mereka menderita akibat jenis latihan, tetapi latihan itu memang diperlukan untuk yang lain,” ungkap Zola, kepada beIN Sports.

“Kalau boleh jujur, mereka brilian karena meski bosan, mereka terus melakukannya. Itulah alasannya mengapa ketika semua tersandung, kami bisa sampai ke akhir,” lanjutnya.

“Pada awalnya, para pemain sangat mendukung semua yang kami katakan. Mereka brilian. Mereka mengikuti semuanya, tetapi kemudian, ketika minggu-minggu berlalu karena pengulangan dan jumlah laga yang di mainkan, pemain menjadi lelah dan bosan. Tapi, membosankan adalah bagian pekerjaan kami,” jelas Zola.

Baik Sarri dan Hazard kemudian sama-sama pergi di akhir musim. Hazard memilih ke Real Madrid, sementara Sarri kini melatih Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *