fbpx

Goal Ajaib Demarai Gray Mengubah Nasib Everton Dari Kekalahan

Berita Bola – Martin Odegaard mengiring The Gunners unggul sebelum turun untuk minum di Goodison Park dengan tendangan voli rapi dari umpan silang Kieran Tierney. Namun meski beberapa kali dihadang oleh VAR, Richarlison menyamakan score dengan waktu yang sedikit, sebelum Gray melakukan perubahan gerakan dengan usaha menakjubkan dari jarak 25 yard di extra time yaitu menit kedua.

Sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertemuan Liga Premier ke Goodison, tim Mikel Arteta kehilangan kesempatan untuk kembali ke peringkat lima dalam scoreboard. Everton belum terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang sebelumnya melawan Arsenal di Liga Premier dan membuat pertandingan pertama yang cerah untuk proses. Pencetak gol terbanyak Gray dan Abdoulaye Doucoure jauh melenceng dari sasaran, dan untuk tembakan Anthony Gordon dihadang di dalam kotak penalti.

Tuan rumah mengira mereka telah memimpin pada menit ke-44 ketika Richarlison menyundul umpan silang Andros Townsend, tetapi VAR menyangkal mereka disaat pergerakan pemain internasional Brasil itu menyimpang sedikit offside. Tim tamu menggunakan peluang yang baik di waktu extra time untuk babak pertama, Odegaard datang terlambat untuk melepaskan tendangan voli yang rapi ke tengah gawang Kieran Tierney.

Odegaard hampir menjadi pemain umpan delapan menit setelah babak kedua dimulai, umpan silang mantan gelandang Real Madrid itu menemukan Gabriel Magalhaes, yang sundulannya dapat dilakukan oleh Jordan Pickford. Everton dan Richarlison digagalkan lagi oleh VAR di empat menit kemudian, yang terakhir offside sekali lagi disaat dia menerima umpan Doucoure sebelum melampaui Aaron Ramsdale. Namun semangat yang gigih mereka membuahkan hasil dalam waktu 10 menit menjelang pertandingan usai, Richarlison bergerak paling cepat untuk menyundul bola umpan setelah Ramsdale melakukan dengan brilian untuk mengubah upaya awal Gray ke mistar gawang.

Lalu kemudian Eddie Nketiah menyia-nyiakan peluang emas untuk mendapatkan poin bagi Tim Arsenal, pemain pengganti tidak tahu bagaimana membentur tiang dengan sundulan jarak dekat. Itu terbukti saat Everton merebut ketiga poin di extra time, Gray memulai lari yang kuat sebelum menekuk pemogokan indah dari jarak 25 yard dari tiang gawang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *