fbpx

Gol Tunggal Greenwood Bawa Man United Taklukkan Astana

OLE777 – Manchester United menjamu Astana dalam laga pembuka Grup L Liga Eropa 2019-2020 di Old Trafford, Jumat (20/9/2019), dini hari WIB. Man United yang unggul kualitas menekan pertahanan Astana sepanjang jalannya pertandingan.

 

Usaha Man United baru berbuah gol pada menit 73 ketika Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor. sebiji gol dari Greenwood membawah Man United menyegel tiga point perdana di Liga Eropa Musim ini.

 

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

 

Man United turun dengan tim lapis keduanya saat menjamu Astana di Old Trafford. Meski begitu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Fred jadi pemain Man United pertama yang memberikan ancaman.

 

Sepakan keras dari luar kotak penalti Astana pada menit ketiga hampir membawa Man United unggul andaikan tak membentur mistar gawang. Selang 11 menit kemudian giliran Marcus Rashford yang memberikan ancaman.

 

BACA JUGA : Diwarnai Dua Gol Dianulir, PSG Hajar Real Madrid 3-0

 

Pemain berpaspor Inggris itu sudah lolos dari pertahanan Astana dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper tetapi bola hasil sepakannya masih mampu diamankan. Setelah itu, Man United semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu demi terciptanya gol pertama.

 

Akan tetapi, peluang-peluang yang didapatkan Diogo Dalot dan Greenwood masih belum mampu mengoyak jala gawang Astana. Rashford hampir membuat suporter Man United bersorak pada menit 42 tetapi bola hasil sontekannya masih dengan mudah diamankan kiper. Babak pertama akhirnya selesai dengan skor kacamata karena tidak ada peluang dari kedua tim yang berbuah gol.

 

Babak Kedua

 

Man United tak kehilangan penguasaan bolanya pada menit menit awal babak kedua. The Red Devils julukan Man United mendapatkan peluang emas pada menit 53 dalam situasi sepak pojok saat sepakan kaki kanan Greenwood menyambut bola muntah masih membentur tiang gawang Astana.

 

Sepak pojok yang didapatkan Man United setelahnya juga tak berbuah ancaman berbahaya. Setelah itu, Man United mencoba untuk menembus pertahanan Astana melalui permainan terbuka tetapi bola selalu kandas saat hendak memasuki kotak penalti.

 

Usaha Man United untuk mencetak gol pertama akhirnya berbuah hasil saat Greenwood mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 73. Greenwood yang mendapatkan operan pendek dari Fred mengelabui satu pemain Astana sebelum melepaskan sepakan pelah tapi terarah yang mengoyak jala gawang tim tamu.

 

Keunggulan satu gol membuat Man United semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Astana. Marcos Rojo pun mencoba keberuntungannya dengan melepaskan sepakan dari jarak yang cukup jauh pada menit 76. Bola hasil sepakan Rojo tampak kencang dan berbahaya tetapi arah yang kurang tepat membuat usahanya gagal menambah keunggulan Man United.

 

Memasuki menit 80 permainan Man United sedikit menurun sehingga tim tamu perlahan-lahan mulai bangkit. Astana mencoba untuk melancarkan serangan balik tetapi lambatnya transisi dari bertahan ke menyerang membuat pertahanan Man United dengan mudah mengagalkannya.

 

Man United mendapatkan peluang emas untuk menggenapkan keunggulan pada menit 89 tetapi Jesse Lingard yang baru masuk di babak kedua gagal menaklukkan kiper Astana. Man United akhirnya menutup pertandingan itu dengan kemenangan tipis 1-0 atas Astana.

 

Berikut susunan pemain Man United vs Astana di Liga Eropa musim ini:

 

Man United: Sergio Romero, Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Diogo Dalot, Angel Gomes, Nemanja Matic, Fred, Tahith Chong, Mason Greenwood, Marcus Rashford.

 

Astana: Nenad Eric, Dmitri Shomko, Zarko Tomasevic, Yevgeny Postnikov, Antonio Rukavina, Runar Mar Sigurjonsson, Luka Simunovic, Ivan Mayewski, Marin Tomasov, Roman Murtazayev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *