fbpx

Guardiola : Liverpool Memang Tak Capai Rekor 100 Poin, Tetap Saja Mereka Luar Biasa

Berita Bola – Usai terpeleset pada beberapa pertandingan terakhir, Liverpool kehilangan sejumlah rekor. Salah satunya rekor 100 poin Manchester City.

Parahnya adalah saat menelan kekalahan 0-4 dari Manchester City. Entah mengapa sejak resmi mengunci gelar juara Premier League dengan 7 laga sisa, kekuatan The Reds seolah memudar.

Padahal sepanjang musim, anak buah Jurgen Klopp tampil superior sehingga layak menjadi juara musim ini.

The Reds kehilangan poin untuk ketiga kalinya sejak klub besutan Jurgen Klopp itu dinobatkan sebagai juara ketika mereka kalah 2-1 di tangan Arsenal pada pertengahan pekan ini. Dengan kompetisi hanya menyisakan dua pertandingan lagi, klub asal Merseyside itu maksimal hanya bisa mengumpulkan 99 poin.

The Citizens menjadi klub pertama dan satu-satunya di Liga Primer yang mencapai 100 poin pada musim 2017/18. Gol penentu kemenangan Gabriel Jesus di Southampton di hari terakhir musim itu menegaskan dominasi City.

Liverpool sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk memecahkan rekor City, namun hilangnya ritme permainan dalam beberapa pertandingan terakhir merusak rencana mereka.

Baca Juga : Ramos Ungkapkan Dirinya Ingin Pensiun Di Real Madrid

Meski begitu, Guardiola tetap memuji Liverpool, yang menghabiskan penantian selama 30 tahun dengan menjadi juara liga.

“Menurut saya, gagal pecahkan rekor 100 poin itu sama sekali tidak mengecilkan laju luar biasa Liverpool di Premier League musim ini. 99 poin, atau 102, atau 107, menjuarai liga saja sudah luar biasa. Kami mengucapkan selamat pada mereka,” ungkap Guardiola.

“Saya selalu merasa bahwa rekor ada untuk dipecahkan cepat atau lambat, tapi saya pun tahu 100 poin tidak mudah,” tambahnya.

“Liverpool membuat 97 poin [musim lalu], musim ini mereka bisa melakukan 99 poin. Kedua tim melakukan hal-hal yang menakjubkan. Tidak ada yang berubah.”

“Itu menunjukkan bahwa menjalani musim luar biasa yang dilakukan Liverpool dan tidak meraih 100 poin, betapa menakjubkan kami bisa mencapai itu dua musim lalu.”

“Suatu hari akan dipecahkan, tapi itu menunjukkan musim yang mereka miliki, tapi tidak sampai menunjukkan betapa luar biasanya kami dua musim lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *