fbpx

Guardiola Selalu Merasa Bersalah Terhadap Foden, Ada Apa?

OLE777 – Manager Manchester City, Josep Guardiola, ternyata selalu memiliki perasaan bersalah terhadap pemainnya. Phi Foden. Pasalnya, ia merasa tidak memberikan menit bermain yang layak terhadap gelandang 19 menit tersebut.

 

Guardiola sejatinya tidak memungkiri bahwa Foden adalah pemain yang penuh potensi. Itulah mengapa ia menginginkan Foden berada di dalam timnya. Akan tetapi, disisi lain, Foden hanya menjadi pilihan kesekian Guardiola untuk lini tengah Man City, mengingat hadirnya deretan gelandang top dunia di kubu The Citizens.

 

Nama nama seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, hingga Rodri sejatinya selalu menjadi prioritas bagi Guardiola. Maklum saja, pasalnya para pemain tersebut memiliki lebih banyak pengalaman dan telah teruji mental bertandingnya.

 

BACA JUGA : Arsenal Hancurkan Standard Liege

 

Dia (Foden) pantas bermain. Saya ingin memberinya menit bertanding. Setiap kali saya tidak memainkan dia, saya di depannya mengatakan maaf. Tapi ada Kevin De Bruyne di sana, Rodri, Bernardo Silva, David Silva, Gundogan, saya minta maaf.

 

Saya tahu cara terbaik untuk tumbuh adalah dengan mendapat menit bermain, tapi dia masih sangat muda,” jelas Guardiola, menukil dari Manchester Evening News, Jumat (4/10/2019). Saya tidak tahu berapa banyak pemain yang bermain di usia tersebut telah bermain lebih banyak di masa lalu.

 

Tetapi dia akan menjadi pemain yang luar biasa bagi kami di masa depan. Kami percaya banyak padanya. Tapi memang begitu,” tandas Guardiola. Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Foden baru tampil dalam tiga laga Man City dengan total 15 menit.

 

Teranyar, Foden dimainkan sebagai pengganti saat Man City menghadapi Dinamo Zagreb di Liga Champions. Meski masuk di menit ke-90+1, namun Foden mampu mencetak gol di menit ke-90+5 dan membawa The Citizens menang 2-0 atas Zagreb.

 

SUMBER : OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *