fbpx

Haaland Resmi Dibeli Borussia Dortmund

Berita Bola – Klub Besar Jerman, Borussia Dortmund resmi mendatangkan bintang muda Red Bull Salzburg, Erling Haaland. Borussia Dortmund berhasil menikung Manchester United pada pada saat-saat terakhir. Mereka mengontrak pemain berusia 19 tahun itu hingga 2024.

“Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah merekrut seorang penyerang nomor 9 klasik: Erling Braut Haaland yang baru berusia 19 tahun, penyerang muda yang paling menakutkan di Eropa saat ini, pindah dari Salzburg untuk bergabung dengan juara Jerman delapan kali,” demikian pengumuman Dortmund di situs resminya.

Sebelumnya sempat beredar kabar jika bintang muda asal Norwegia tersebut akan berlabuh ke Old Trafford untuk memperkuat Manchester United. Tapi karna pendekatan intensif yang dilakukan Dortmund, membuat Haaland menjatuhkan pilihan ke klub yang bermarkas di Stadion Signal Iduna Park Tersebut.

“Saya melakukan negosiasi secara intensif dan personal dengan manajemen klub. Saya berbicara langsung dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre,” ujar Haaland.

BACA JUGA : MU Gagal Dapatkan Erling Haaland, ini Lah Penyebabnya

Mereka meyakinkan saya dengan sangat intensif & sangat mengharapkan saya untuk bisa bergabung dengan Dortmund. Itulah yang membuat saya bertekat untuk bermain di depan 80.000 suporter Borussia Dortmund, ujar Haaland.

“Meski mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub terbesar di Eropa, Erling Haaland telah memutuskan bahwa opsi terbaik untuk kariernya adalah untuk datang dan bergabung dengan proyek besar kami, di BVB. Keseriusan kami telah terbayar,” ungkap CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

“Kerja keras kami untuk bisa meyakinkan Haaland membuahkan hasil!” tambah Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *