fbpx

Hanya Satu Nama Yang Tepat Soal Kandidat Pengganti Jurgen Klopp Di Liverpool

Berita bola – Jurgen Klopp tak akan selamanya berada di kursi kepelatihan Liverpool. Karenanya, Jerzy Dudek, mantan pemain Liverpool memberikan rekomendasi pelatih yang pantas dalam menggantikan Jurgen Klopp suatu hari nanti.

Klopp memang memiliki jasa yang besar terhadap kesuksesan Liverpool, terutama pada musim lalu. Jika bukan karenanya, Liverpool mungkin tak akan bisa menjuarai Champions League musim kemarin.

Sejak kedatangan pelatih asal Jerman tersebut progres Liverpool cukup baik dari tahun ke tahun. Ia juga berhasil mengantarkan Liverpool mencapai babak final Liga Champions pada musim 2017-2018 lalu, dan juga sempat merasakan babak final Europa League pada tahun 2016 lalu.

Namun sepertinya kebersamaan Liverpool dan Jurgen Klopp akan terhenti dalam waktu dekat ini. Belum lama ini, ia mengidikasikan akan rehat dari dunia sepak bola begitu kontraknya bersama Liverpool usai.

Sosok Pengganti Klopp

Jika melihat masa kontrak Klopp saat ini, Kemungkinan klopp masih akan menemani Liverpool hingga tahun 20222 mendatang. Tiga tahun itu jelas waktu yang cepat sehingga Liverpool harus bersiap-siap untuk mencari penggantinya.

Jerzy Dudek, yang pernah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di babak final Liga Champions 2005 lalu, memiliki satu kandidat yang pas dalam menggantikan Klopp di kursi kepelatihan Liverpool. Sosok tersebut adalah Steven Gerrard, sang mantan kapten yang sedang menahkodai Glasgow Rangers pada saat ini.

“Saat saya di Liverpool baru-baru ini, sudah bukan rahasia lagi bahwa Steven adalah orangnya dan benar, satu-satunya kandidat untuk menggantikan Klopp saat dia memutuskan waktunya di Anfield telah usai,” tulis Dudek di¬†Przeglad Sportowy.

“Semuanya tahu bahwa cepat atau lambat, sang kapten besar akan kembali,” lanjutnya.

[Baca Juga: Tampil impresif, Chelsea Bermiat Gandakan Gaji Tammy Abraham]

Terkejut Melihat Gerrard

Duddek sendiri mengaku kaget saat melihat Gerrard mengambil langkah untuk melanjutkan karirnya di dunia kepelatihan. Sepenglihatannya, pria berumur 39 tahun tersebut tidak pernah menunjukan keinginan untuk melatih tim sepakbola.

“Saya bersama Steven di ruang ganti Liverpool selama bertahun-tahun. Saya hrus akui bahwa saya terkejut melihat dia mejadi pelatih begitu cepat setelah selesai bermain,” tambahnya.

“Saya juga menghabiskan waktu dengannya secara privat dan tak sekalipun ia menyebutkan keinginannya untuk menjadi pelatih. Tapi dia cocok untuk itu, sebab ia adalah pemimpin yang hebat dan sebagai kapten, dia bisa mengatur ruang ganti dengan brilian,” lanjutnya lagi.

Saking terkejutnya, Dudek mengaku bakalan tertawa jika mendengar kabar bahwa Gerrard akan melatih jika mengingat masa lalunya. “Jujur, saya akan tertawa bila anda memberi tahu saya bahwa dia ingin menjadi seorang pelatih,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *