fbpx

Hasil Liga Spanyol – Selamatkan Real Madrid, Gareth Bale Dikartu Merah

Berita Bola – Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Villarreal. Gareth Bale menjadi penyelamat Los Blancos lewat dua golnya, namun di ganjar kartu merah di akhir laga. Bermain di Estadio de la Ceramica, Senin (2/9/2019), Villarreal unggul terlebih dahulu lewat gol Gerard Moreno. Real Madrid membalas sesaat sebelum turun minum lewat Bale.

The Yellow Submarine julukan untuk Villarreal kembali unggul di babak kedua lewat gol Moi Gomez. Bale kembali mencetak gol penyeimbang di menit ke 86 sekaligus menghindarkan Real Madrid dari kekalahan. Nasib sial dialami Bale jelang laga berakhir. Dia harus diganjar kartu kuning dua kali dalam waktu satu menit.

Jalannya Pertandingan:

Madrid tancap gas pada 10 menit pertama. Asyik menyerang membuat Madrid lengah. Alhasil, Los Blancos mesti kebobolan di menit ke 12 lewat gol dari Gerard Moreno yang sukses melakukan serangan balik. Villarreal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madrid meningkatkan intensitas serangannya. Pergerakan pemain besukan Zinedine Zidane itu makin agresif, disertai umpan umpan pendek antar pemain yang berusaha menerobos pertahanan di Villarreal. Meski terus menekan, Madrid juga mencetak gol sampai laga berjalan setengah jam. Beberapa serangan yang dilakukan oleh Luka Jovic dan Casemiro masih belum membuahkan hasil.

Baca juga : PSG dan Barcelona Belum Deal Harga Neymar

Kerja keras Madrid baru baru berbuah gol di injury time babak pertama. Bale sukses melesakkan  gol usai menerima umpan matang dari Benzema di dalam kotak penalty. Skor bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Villarreal mencoba untuk mengambil alih serangan. Usaha tim tuan rumah cuma berhasil dalam waktu yang singkat lantaran El Real mampu kembali ambil alih permainan.

Benzema sempat berhasil merobek gawang Villarreal pada menit ke 59 usai menerima umpan sundulan dari Mandy di kotak penalti. Gol itu dianulir wasit karena pemain asal Prancis itu sudah berada dalam posisi offside. Villarreal kembali unggul di menit ke 74 lewat kaki Moi Gomez. Memanfaatkan umpan matang Javier Ontiveros dari dalam kotak penalty, ia sukses membobol gawang Thibaut Courtois.

Di menit ke 84, Madrid mendapatkan peluang emas dua kali. Bola tendangan Luka Modric dari luar kotak penalty masih mampu di tepis kiper. Bola rebound mengarah ke Benzema, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol. Bale menjadi pahlawan Madrid usai mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke 85. Bola sepakan dari sisi kiri pertahanan lawan meluncur deras dan tak mampu di halau oleh kiper.

Tak lama setelah gol tersebut. Bale di ganjar kartu kuning dua kali di injury time. Villarreal tak punya banyak waktu memanfaatkan keuntungan jumlah pemain. Laga pun tuntas dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Real Madrid berada di peringkat 5 dengan 5 poin, sementara Villarreal masih tertahan di posisi 16 dengan 2 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *