fbpx

Hasil Pertandinga EURO 2020 Inggris vs Jerman : Harry Kane Akhiri Puasa Gol

Prediksi Bola – Timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Jerman 2-0 di Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Duel berjalan dalam tempo lambat pada babak pertama. Kedua tim terlihat berhati-hati dan kurang menunjukkan permainan terbuka.

Berdasarkan statistik, Inggris dan Jerman sama-sama melepaskan tiga tembakan dan dua di antaranya mengenai sasaran. Peluang pertama didapatkan Jerman di menit ke-5, sepakan Goretzka mendatar ke sudut kiri bawah, tapi masih mudah bagi Pickford.

Jerman tampak bermain lebih baik setelah 15 menit berjalan. Inggris lebih banyak bermain bertahan dan menunggu serangan balik. Inggris mendapatkan dua peluang beruntun di menit ke-16 dan ke-17 lewat dua serangan balik cepat. Namun, Neuer masih terlalu tangguh di bawah mistar Jerman.

Menit ke-33, Jerman mendapatkan peluang terbaiknya. Werner menerima operan Havertz di sisi kiri, tapi tembakannya lemah karena Pickford bergerak maju lebih cepat. Menit ke-45, Kane mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti, tapi sentuhan pertamanya buruk. Hummels segera menekel bola untuk menghentikan ancaman Kane.

Peluang terbaik Inggris pada babak pertama ialah menjelang babak pertama tuntas, Harry Kane mendapat bola di kotak penalti. Ia lalu berhadapan satu melawan satu dengan Manuel Neuer.

Namun, Kane gagal mengontrol bola dengan baik sehingga langsung disapuh ole Mats Hummels. Skor 0-0 menutup babak pertama. Lalu pertandingan babak kedua pun dimulai. Babak kedua, baik Inggris maupun Jerman menerapkan strategi yang sama.

Pertandingan dimulai kembali dalam tempo yang sama. Havertz menguji Pickford dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi refleks Pickford masih cukup bagus. Kedua tim bergantian menyerang, Jerman sedikit lebih banyak menguasai bola. Pertandingan terkunci, tidak ada serangan yang benar-benar berbahaya.

Pelatih kedua tim mencoba menyegarkan pertandingan dengan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Jack Grealish masuk untuk Inggris. Menit ke-75, pergantian pemain berbuah manis.

Grealish mengirim bola untuk Shaw di sisi kiri, Shaw langsung mengembalikannya dengan umpan silang mendatar tepat ke depan gawang Jerman. Bola disambut Sterling yang lolos dari kepungan pemain. Dan terciptalah gol untuk Inggris. Skor 1-0 untuk Inggris.

Menit ke-81, Jerman nyaris menyamakan kedudukan. Muller berhadapan satu lawan satu dengan Pickford, sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri. Menit ke-86, Inggris memberikan pukulan pemungkas.

Giliran Shaw yang melihat Grealish di sisi kiri. Grealish kemudian mengembalikan bola dengan umpan silang sempurna ke depan gawang. Kane menyambut bola dengan diving header untuk menaklukkan Neuer. Gol lagi untuk Inggris dan skor menjadi 2-0.

Jerman mencoba melawan di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Inggris. Jerman tak tinggal diam. Thomas Muller punya peluang emas setela beradapan satu lawan satu dengan Pickford. Namun, bola sepakannya melenceng.

Tertinggal 0-2, Jerman sulit mengejar. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Inggris bertahan hingga laga berakhir. Akhirnya Inggris melangkah ke babak selanjutnya mengalahkan skuat der Panzer yang tumbang di babak 16 besar.

Statistik Inggris vs Jerman

  • Shots on target: 4 – 3
  • Shots off target: 1 – 3
  • Possession: 48% – 52%
  • Corner kicks: 3 – 3
  • Offsides: 2 – 2
  • Fouls: 11 – 9
  • Saves: 3 – 2

 

 

Susunan Pemain Inggris vs Jerman

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice (88′ Jordan Henderson), Kalvin Phillips, Luke Shaw; Raheem Sterling, Bukayo Saka (69′ Jack Grealish); Harry Kane.

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter (88′ Emre Can), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Robin Gosens (88′ Leroy Sane), Leon Goretzka, Toni Kroos, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Thomas Muller (90′ Jamal Musiala); Timo Werner (68′ Serge Gnabry).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *