fbpx

Hazard: Brugge Bukan untuk Dianggap Enteng

OLE777 – Real Madrid di atas kertas diunggulkan atas Club Brugge. Eden Hazard mengingatkan agar tak menganggap enteng pemimpin klasemen Liga Belgia itu.

 

Madrid akan menjamu Brugge di Santiago Bernabeu pada matchday 1 Liga Champions, Selasa (1/10/2019) malam WIB. Setelah kekalahan 0-3 dari PSG di matchday 1, ini kesempatan besar Los Blancos untuk menebus dan langsung bangkit.

 

Kekalahan di partai pertama tak akan mengubah fakta bahwa Madrid punya komposisi skuat yang lebih baik dari Brugge. Belum lagi bicara soal pengalaman di kompetisi ini. Madrid pemilik 13 gelar juara Liga Champions.

 

Brugge sendiri bermain imbang 0-0 dengan Galatasaray pada pertandingan pertamanya. Sebagaimana Madrid belum terkalahkan di Laliga musim ini, tim yang diperkuat Simon Mignolet itu juga belum tertaklukkan di Liga Belgia.

 

BACA JUGA : Satu Poin yang Tak Buruk Buat Arsenal

 

Brugge memetik enam kemenangan dan dua kali imbang di delapan laga pertamanya. Menariknya, secara head to head, Madrid masih harus mengakui keunggulan sang lawan. Keduanya pernah bertemu di European Champions Club Cup tahun 1976. Madrid bermain imbang 0-0 di Spanyol, lalu kalah 0-2 di Belgia.

 

Brugge itu tim bagus, yang memuncaki liga mereka,”kata Hazard di situs resmi UEFA. “Fakta bahwa mereka mendapatkan seseorang seperti Mignolet menunjukkan bahwa mereka tim bagus. Kami tak berpikir ini akan jadi pertandingan mudah hanya karena mereka tim Belgia,” imbuhnya.

 

Hazard punya beban tersendiri menuju pertandingan ini, mengingat ia belum mencatatkan kontribusi berarti. Dari empat penampilan, pemain yang didatangkan dari Chelsea di musim panas tahun ini tersebut belum membukukan gol maupun assist.

 

“Saya tahu orang-orang berekspektasi besar pada saya dan begitu juga dengan saya. Saya adalah kritikus terbesar untuk diri saya sendiri,” tandasnya.

 

SUMBER : DETIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *