fbpx

Henderson: Soal Transfer Liverpool, Klopp Tau yang Terbaik

Berita Bola – Menjelang akhir bursa transfer musim panas Premier League, Liverpool tak lagi aktif dalam mendapatkan pemain baru untuk mengisi kekurangan tim. Sang kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta para fans setia Liverpool untuk tidak menghawatirkan hal tersebut dan tetap percaya kepada sang nahkoda tim, Jurgen Klopp.

Sampai saat ini (5/8), Liverpool baru mendatangkan tiga pemain baru untuk musim mendatang. Namun ketiga pemain tersebut bukanlah pemain inti dari formasi yang telah disiapkan oleh sang pelatih. Mereka adalah Van den Berg, Harvey Elliot, dan Adrian.

Dua nama pemain baru tersebut adalah pemain yang terbilang masih sangat muda dan diyakini akan memperkuat skuad muda liverpool. Sementara Adrian adalah kiper berpengalaman yang diproyeksikan menjadi penganti dari Alisson Becker.

Pergerakan Liverpool pada musim panas ini terbilang sangat pasif dalam mengundang pemain. Sempat beredar kabar bahwa Liverpool tertarik dengan Nicolas Pepe. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Nicolas Pepe lebih memilih Arsenal dibandingkan di Liverpool.

Klopp Lebih Tau

Minimnya langkah Liverpool dalam mencari Pemain baru membuat para fans khawatir. Akibatnya pada laga Comunity Shield hari Minggu (4/8) kemarin, mereka dipaksa mengakui kekuatan sang rivalnya Manchester City melalui drama adu pinalti.

Jurgen Klopp sendiri sempat mewanti-wanti bahwa Liverpool tidak akan mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Pernyataan tersebut juga dipertegas oleh sang kapten Liverpool bahwa skuad yang dimiliki Liverpool saat ini sudah sangat bagus.

[Baca Juga: Selangkah Lagi Ke Bayern Munchen, Sane Bisa Jadi Pemain Termahal Di Bundesliga]

“Saya pikir kami memiliki skuat dengan pemain yang fantastis. Kami telah menunjukkan itu. Kami bisa menggunakan semuanya, kami punya pemain besar yang baru kembali dari cedera panjang, yang selayaknya pemain baru seperti pelatih katakan,” tutur Henderson dikutip dari¬†Goal.

“Bila pelatih tidak membeli siapapun, maka dia tahu lebih baik dari semua orang, menurut saya seperti itu,” lanjut gelandang berumur 29 tahun tersebut.

Lupakan Musim Lalu

Kepercayaan Klopp dan Herderson cukup beralasan, Karena pada musim lalu mereka menorehkan pencapaian apik dengan menjadi juara Liga Champions. Selain itu juga Liverpool berhasil finish di posisi 2 klasemen Liga Inggris dengan selisih 1 poin dengan Manchester City.

Namun Henderson sendiri tak ingin mengingat-ingat prestasi timnya pada musim lalu. Karena masih ada banyak kecacatan dalam penampilan Liverpool meskipun telah menjuarai liga paling bergengsi.

“Kami tak bisa selalu memikirkan apa yang kami lakukan musim lalu. Kami ingin melihat ke depan, berbenah sebagai tim,” tambahnya. “Ada banyak laga yang di mana kami tidak bermain dengan baik dan seperti yang diinginkan, dan memaksakan hasil beberapa kali,” sambungnya.

“Dari segi performa, kami bisa lebih baik dan harus fokus kepada itu. Kami harus fokus di setiap pertandingan, performa harus meningkat setiap waktunya, dan [melawan City] di babak kedua terlihat adanya peningkatan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *