fbpx

Iker Cassilas Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Berita Bola – Kiper legend Spanyol, Iker Casillas secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola. Kabar ini disampaikan Cassilas melalui media sosial pada Selasa 4 Agustus waktu setempat, FC Porto merupakan klub terakhir yang dibela oleh Cassilas.

Iker Casillas sudah tak lagi membela FC Porto semenjak dirinya mengalami serangan jantung pada 1 Mei 2019 lalu. Untuk pemulihan, Cassilas sampai harus masuk meja operasi.

Pada bulan Februari kemarin, Cassilas sempat muncul ke publik dengan mengatakan dirinya tertarik  untuk menjadi calon presiden induk sepak bola Spanyol (RFEF). Namun niat itu diurungkannya, dan kini eks kiper Real Madrid itu memutuskan pensiun.

Pengumuman pensiun itu ia sampaikan melalui media sosialnya sambil memberikan pesan moral kepada insan sepak bola.

Baca Juga : Jadon Sancho Bakal Mendarat di Old Traffod Akhir Pekan Ini, Berikut Harga Transfernya

“Hal yang paling penting adalah jalan yang anda harus ambil dalam perjalanan dna orang-orang yang menemaninya. Jadi, bukan tujuan itu yang menuntun Anda,” ujar Casillas di media sosialnya.

“Karena dengan kerja dan usaha, tanpa ragu-ragu saya katakan, itu adalah arah dan tujuan dari impian,”tambahnya.

Casillas merupakan jebolan akademi Madrid yang sudah membela Los Blancos sebanyak 725 pertandingan. Jam terbangnya itu hanya bisa disaingi oleh striker Raul Gonzales yang pernah bermain untuk Madrid sebanyak 742 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *