fbpx

Ini Alasan Arteta Tak Mainkan Ozil

Berita Bola – Ketika Arsenal berhadapan dengan Manchester City, tidak ada nama Mesut Ozil yang tercantum dalam susunan rencana pemain. Bahkan namanya sekalipun tidak ada di bangku cadangan.

Mikel Arteta, mengungkapkan alasan tak memainkan Mesut Ozil di laga kontra Manchester City dalam comeback Liga Inggris (Premier League) 2019-2020. Ia mengatakan bahwa keputusan itu diambil sebagai bagian dari taktiknya.

Ozil memang tak diikutsertakan dalam lawatan Arsenal ke markas Man City, yakni Etihad Stadium, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Selain Ozil, Arteta juga tak memainkan beberapa pemain kunci, seperti Nicolas Pepe hingga Sead Kolasinac. Alexandre Lacazette sendiri baru diturunkan pada menit ke-67 untuk menggantikan Eddie Nketiah.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol : Real Madrid Kalahkan Valencia Dengan Skor Telak 3-0

Keputusan Arteta pun telah berdampak pada hasil yang diraih Arsenal saat berhadapan dengan Man City. The Gunners –julukan Arsenal– harus menelan pil pahit karena takluk tiga gol tanpa balas atas tuan rumah.

Mendapati kondisi ini, Arteta pun memberi penjelasan lebih lanjut soal keputusannya tak memainkan Ozil. Ia mengatakan bahwa keputusan yang diambil merupakan bagian dari taktik karena dirinya membutuhkan pemain di posisi lain.

“Itu adalah alasan taktis. Saya juga membutuhkan pemain di posisi lain dan itulah mengapa saya memutuskan untuk meninggalkannya (Ozil),” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (18/6/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *