fbpx

Ini Kata Mourinho Usai Man City Lepas Dari Jeratan Sanksi UEFA

Berita Bola – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku kecewa dengan keputusan CAS yang menyetujui banding Manchester City atas sanksi Financial Fair Play yang sebelumnya dijatuhkan oleh UEFA.

Pada Februari lalu, Manchester City mendapat hukuman larangan bermain dua musim di kancah Eropa akibat diduga melanggar Financial Fair Play (FFP) serta dikenakan denda 30 juta euro (Rp491 miliar).

Akan tetapi City mengajukan banding ke Mahkamah Arbitrasi Olah Raga (CAS), dan Senin kemarin banding mereka diterima.

Menurut laporan Reuters, putusan ini dikeluarkan CAS yang berada di Lausanne, Swiss.

Mourinho menyebut bahwa keputusan untuk membatalkan larangan City tampil di kompetisi Eropa sangat aneh. Terlebih, klub asal kota Manchester itu tetap dijatuhi denda.

Baca Juga : Jadi Pahlawan kemenangan Chelsea, Giroud Akui Memiliki Hasrat Cetak Banyak Gol

“Dalam kasus ini, keputusannya sangat memalukan. Jika City tidak bersalah, maka mereka tidak dihukum denda 10 juta euro,” kata Mourinho.

“Jika anda tidak bersalah, anda tidak didenda. Jika mereka bersalah, keputusan itu sangat memalukan dan anda harus dilarang mengikuti kompetisi,”

“Saya tidak tahu apakah Manchester City bersalah atau tidak, tapi itu adalah keputusan memalukan. Saya pikir ini adalah akhir dari Financial Fair Play,” pungkasnya.

Dengan putusan tersebut, City bisa tampil di Liga Champions musim 2020-2021. City juga hanya akan menerima denda sebesar 10 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *