fbpx

Ini Rahasia Cristiano Ronaldo Tetap Bermain di Level Tinggi Meski Sudah 34 Tahun

BERITA BOLA – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri masih menyimpan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Dia yakin Ronaldo memang pemain spesial dengan kekuatan mental yang tidak ada duanya di dunia.

Ronaldo seharusnya sudah memasuki senjakal karirnya, tetapi pemain 34 tahun ini tidak menunjukan tanda-tanda penurunan. Sejak meninggalkan Real Madrid, Ronaldo masih memberikan level permainan yang sama.

Allegri sempat menangani Ronaldo selama semusim pada 2018/19 lalu. Selama itu, dia terkagum dengan kemampuan Ronaldo mencetak 28 gol di semua kompetisi musim lalu, padahal saat itu ia bisa dikatakan masih beradaptasi.

Mental yang Kuat

Bagi Allegri, satu keistimewaan Ronaldo yang tidak dimiliki pemain lain adalah kekuatan mentalnya. Dia tidak pernah menemukan pemain lain yang begitu tangguh seperti Ronaldo.

“Kekuatannya terletak pada level mental. Dia sudah 34 tahun, dia sudah meraih gelar liga, gelar Eropa, dan sepatu emas, tetapi dia terus menyuntikan stimulus penting pada dirinya sendiri untuk jadi pembeda,” kata Allegri kepada Goal Internasional.

“Tektik memang fundamentak untuk tetap bermain di level tinggi selama bertahun-tahun, tetapi perbedaan dibuat oleh otak dan profesionalisme.”

“Apakah saya lebih senang melatih Ronaldo atau talenta muda? jelas Ronaldo, tanpa keraguan,” lanjutnya.

Baca juga: Daftar Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2020, Ronaldo dan Kane Kalah Dari Pemain Israel

Semakin Tajam atau Tidak?

Salah satu penyebab tidak maksimalnya Ronaldo musim lalu dilansir karena taktik Allegri yang kurang ofensif. Akibatnya, Allegri harus meninggalkan Juventus dan memberikan tempatnya pada Maurizio Sarri.

Kini bersama Maurizio Sarri, Ronaldo diprediksi akan lebih banyak mencetak gol. Mantan pelatih Chelsea itu dikenal dengan taktik ofensif ala sepak bola modern.

Masalahnya, setelah dua pertandingan Juventus di Seire A sejauh ini, tanda-tanda ketajaman Ronaldo belum terlihat. Dia justru lebih banyak bermain di kiri karena memberikan posisi striker tengah untuk Gonzalo Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *