fbpx

Inilah Alasan David Luiz Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal

Berita bola – Mantan bek Chelsea, David Luiz mengungkapkan alasannya meninggalkan Chelsea dan gabung Arsenal. Ia mengaku pindah karena ia ingin mencoba tantangan baru dan juga karena adanya perbedaan visi dengan Frank Lampard.

Bek asal Brasil tersebut telah membela Chelsea dalam dua periode yang berbeda dan sudah menjadi pilar utama dalam lini belakang Chelsea.

Selama enam tahun di Stamford Bridge, Luiz menyumbangkan tujuh trofi juara bagi Chelsea. Salah satunya adalah trofi Liga Eropa musim kemarin (18/19).

Tetapi setelah membantu Chelsea meraih trofi juara, ia malah memutuskan untuk pergi dari Stamford Bridge pada musim panas 2019 ini dan malah bergabung dengan tim rivalnya Arsenal.

Alasan Pindah

Bek berusia 32 tahun tersebut kemudia mengungkapkan alasannya memilih hengkang dari Stamford Bridge dan hijrah ke Emirates Stadion.

Ia masih mengaku menyimpan ambisi besar dalam karirnya dan juga menegaskan bahwa ia ingin mencari sesuatu yang baru lagi.

“Saya seorang pria dengan ambisi dan itulah sebabnya saya pindah,” kata Luiz seperti dilansir Sky Sports.

“Saya bisa memilih zona nyaman dan mendapatkan uang dan menjadi keren dan itu saja. Tapi saya suka tantangan baru dan hal-hal baru dalam hidup saya,” kilahnya.

[Baca Juga: Mason Mount Diprediksi Akan Jadi Pemain Kelas Dunia]

“Inilah yang memberi saya oksigen dan memberi saya motivasi dan juga untuk benar-benar menikmati saat ini dalam hidup saya. Suatu hari sepakbola akan berakhir dan Anda harus mencoba melakukan hal-hal dan meningkatkan kemampuan Anda setiap hari karena suatu hari saya akan merindukan sepakbola,” serunya.

Perbedaan

David Luiz juga mengaku telah berbicara dengan menejer baru Chelsea, Frank Lampard terkait rencananya untuk musim ini. Ternyata ada perbedaan visi antara keduanya dan hal itu juga yang mendorongnya untuk pindah.

“Saya berusaha untuk menjadi yang pertama jujur dengan hati saya dan jujur dengan cara yang mencoba merasakan hal-hal baru. Semua orang tahu saya sangat bahagia di Chelsea dan memenangkan banyak trofi di sana dan memiliki percakapan jujur yang sesungguhnya dengan Lamps, dan Lamps memiliki perbedaan ide untuk rencananya untuk tahun ini,” bebernya.

“Jadi cara terbaik bagi saya untuk menghormati klub di mana saya bisa adalah untuk melanjutkan dan mencoba menjalani tantangan baru – dan memberinya kesempatan untuk melakukan pekerjaannya,” seru Luiz.

David Luiz sudah menjalani debutnya bersama dengan Arsenal. Ia bermain melawan Burnley dan membantu The Gunners menang 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *