fbpx

Inilah Calon Pengganti Kuat Virgil Van Dijk di Liverpool

Berita Bola Liverpool kemungkinan besar akan kehilangan bek utama mereka, Virgil van Dijk, dalam 7-8 bulan ke depan. Van Dijk harus melakukan pukulan long band akibat cedera ligamen lutut, usai ditabrak kiper Everton Jordan Pickford pada Sabtu 17 Oktober 2020, WIB.

Kepergian Van Dijk membuat Liverpool hanya mempercayai Joel Matip dan Joe Gomez. Dalam pandangan pesepakbola legendaris Liverpool, Jamie Carragher, Liverpool terpaksa mendatangkan bek baru pada Januari 2021 untuk menjaga harapan mempertahankan trofi Liga Inggris.

Jadi pertahanan apa yang akan dibawa Liverpool? Jamie Carragher telah mengangkat masalah ini. Pria yang kini bekerja sebagai pakar di Sky Sports itu mendorong manajemen Liverpool untuk mengontrak kapten Wolverhampton Wanderers, Conor Coady.

Conor Coady bukanlah orang baru di Liverpool. Pemain yang baru-baru ini mencetak gol dalam laga debutnya untuk Tim Nasional Inggris adalah pesepakbola lulusan akademi Liverpool.

Bek berusia 25 tahun itu bertarung dari tim yunior hingga U18 dan U23. Bahkan, Conor Coady sudah dua kali membela tim senior Liverpool. Namun, karena dia tidak pernah mendapatkan kepercayaan dari staf tetapnya, Conor Coady memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas 2014.

Baca Juga : Bisakah Ibrahimovic Bawa AC Milan Scudetto Lagi ?

Saat itu, Conor Coady pergi ke klub Inggris lainnya, Huddersfield Town. Di sinilah karier Conor Coady melesat. Satu musim di Huddersfield, Coady pindah ke Wolverhampton Wanderers.

Sedikit demi sedikit, Conor Coady menjadi andalan Wolverhampton, hingga akhirnya diangkat menjadi kapten tim. Berkat bantuan Conor Coady, Wolverhampton finis di urutan ketujuh dalam dua musim berturut-turut.

“Klopp baru saja memberikan konferensi pers dan dia pikir Anda (Coady) bisa menggantikan Van Dijk. Bagaimana menurut Anda?” Carragher bertanya kepada Coady usai pertandingan Leeds United vs Wolverhampton pagi ini.

“Saya tidak percaya (kata-kata Carragher), sama sekali tidak. Saya suka bermain untuk klub ini (Wolverhampton), “kata Coady menanggapi pertanyaan Carragher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *