fbpx

Inilah Petuah Penting yang Disampaikan Lampard untuk Barkley

OLESPORT – Kehadiran Frank Lampard  di kursi kepelatihan Chelsea mulai dirasakan dampaknya oleh Ross Barkley. Sang gelandang mengaku mendapat banyak petuah penting dari sosok idola masa kecilnya tersebut.

Lampard mengambil alih kendali posisi manajer Chelsea mulai musim 2019/20. Lampard mengatakan peran yang musim lalu diemban oleh Mauruzio Sarri, yang mampu membawa klub meraih gelar Liga Europa.

Kehadiran Lampard sempat disambut sinis karena dia masih minim pengalaman. Karir Lampard sebagai manajer baru berjalan satu musim, saat menukangi Derby County pada musim 2018/19 lalu. Belum ada capaian apik dalam karirnya.

Meskipun masih hijau Ross Barkley menyebut Lampard langsung memberi dampak besar bagi tim dan dirinya secara pribadi. Apa yang telah disampaikan oleh Lampard pada Barkley? Mari simak bersama ulasan di bawah ini.

Petuah Lampard untuk Barkley

Ketika masih aktif sebagai pemain, Frank Lampard dikenal sebagai gelandang yang tangguh. Dia punya kemampuan mencetak gol yang tidak kalah bagus dengan penyerang. Lampard adalah top skor sepanjang masa Chelsea.

Frank Lampard @Chelsea

Posisi bermain Lampard hampir sama dengan Ross Barkley. Karena itu, sangat penting bagi Barkley untuk mendapat petuah dan meniru apa yang dulu dilakukan oleh Lampard saat masih bermain.

“Lampard berkata, ekspresikan dirimu di lapangan, ambil resiko dan jangan terlalu aman. Tendang dan coba buat peluang,” kata Ross Barkley dikutip Soccerway.

“Hal itulah yang bisa saya lakukan dan itulah yang telah dia suntikan pada sesi latihan dan pertandingan pramusim. Saya pernah bermain dengannya di timnas Inggris beberapa tahun lalu,” tambah Bakley.

[Baca juga: 3 Calon Pemain Chelsea Pemakai Nomor Punggung 10]

Belajar dari Lampard

Ross Barkley menjalani pramusim dengan cukup bagus. Nampaknya, dia talah banyak belajar. Pemain berusia 25 tahun itu kini sudah siap bersaing dengan gelandang Chelsea lain untuk berebut posisi di tim utama.

“Anda tidak ingin bermain di zona aman. Anda harus mengambil peluang dan membuatnya terjadi. Anda tidak perlu khawatir dengan resiko, terkadang itu bisa terjadi dan kadang tidak,” tegas eks pemain Everton.

Ross Barkley akan bersaing ketat dengan Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek untuk posisi gelandang serang. Sejauh ini, Lampard nampak masih belum menentukan siapa yang menjadi pilihan utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *