fbpx

Inilah Rangkuman Karir Eden Hazard Tujuh Tahun di Chelsea

OLESPORT – Final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olimpia Baku pada kamis (30/5) dini hari WIB akan jadi pertandingan terakhir Eden Hazard bersama Chelsea. Sang kapten tim tersebut telah mengkonfirmasi akan berganti klub pada musim depan.

Eden hazard akan dikenang sebagai salah satu pemain penting dalam sejarah panjang Chelsea. Pemilik nomor punggung 10 tersebut mengabdikan diri selama tujuh musim di Stamford Birdge dengan raihan enam gelar juara.

Chelsea membeli Eden pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Chelsea membayar 40 juta euro pada Lille. Sebelum pinda ke Chelsea, Eden telah memberikan raihan gelar juara Ligue 1 pada Lille di musim 2010/11.

Sejak musim perdananya, Eden Hazard langsung jadi pemain penting di Chelsea. Begitu juga dengan musim selanjutnya. Musim terburuk Eden terjadi pada 2015/16 lalu. Saati itu, Chelsea dilatih oleh Jose Mourinho.

Eden Hazard hanya mampun mencetak empat gol saja sepanjang musim berlangsung. Padahal, di musim sebelumnya, yakni pada musim 2014/15  dia mencetak 14 gol. Eden Hazard juga menjadi pemain terbaik 2015 versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA) dan membawa Chelsea juara di Premier League.

Sepanjang karirnya di Chelsea, ada total kesuluruhan enam gelar juara di kompetisi mayor yang diberikan oleh Eden Hazard. Dua gelar diraih pada ajang Premier League dan Liga Europa. Masing-masing satu di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Total ada 352 pertandingan yang dimainkan oleh Eden Hazard selama tujuh tahun membela Chelsea. Dari jumlah laga tersebut, ada 110 gol yang diciptakan. Eden Hazard juga membuat 81 assist untuk The Blues.

Setelah ini Eden Hazard tidak lagi jadi milik Chelsea. Dia akan berganti seragam pada musim depan. Klub manakah yang akan dibelah oleh Hazard?

[Baca juga: Son Heung-Min Terinspirasi Oleh Mantan Pemain manchester United]

Pindah ke Real Madrid?

Eden Hazard sudah mengucapkan pesan perpisahan usai laga final Liga Europa untuk Chelsea.”Saya rasa ini merupakan sebuah perpisahan tapi di sepakbola anda tidak pernah tahu,” ungkap Hazard dalam wawancara dengan BT Sport.

“Impian saya adalah bermain di Premier League. Saya bermain di sini selama tujuh tahun untuk salah satu klub terbesar di dunia dan mungkin kini saatnya mencari tantangan baru,” tambahnya.

Lantas, kemana Eden Hazard akan berlabuh pada musim depan? Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi. Namun, Real Madrid diyakini jadi klub yang akan dituju oleh bintang timnas Belgia tersebut.

Dikutip dari The Sun, Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati harga transfer Eden Hazard. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan pindah dengan mahar transfer yang mencapai 115 juta pounds atau sekitar Rp 2.09 triliun pada musim panas 2019.

Sementara, Eden Hazard akan mendapat kontrak dengan durasi empat musim dari Real Madrid dengan gaji senilai 450 ribu pounds dalam satu pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *