fbpx

Inter Milan Resmi Pecat Luciano Spalletti

OLESPORT – Inter Milan akhirnya memecat sang pelatih Luciano Spalletti. Seperti kabar yang beredar di media dalam beberapa pekan terakhir tentang posisi Spalletti yang akan digantikan oleh Antonio Conte. Sebenarnya Inter memulai musim 2018/19 dengan baik karena Inter menduduki posisi ke -2 klasemen liga Italia.

Sayangnya Inter masih blum stabil karena kesulitan menjaga kekuatan tim ketika Mauro Icardi absen. Kegagalan inter bermula saat fase grup Liga Champion yan terus merembet hingga akhir musim. Mau tak mau, Inter membutuhkan perubahan, dan cara tercepat adalah dengan memecat pelatih.

Pada Kamis sore, Inter resmi mengumumkan masa depan Spalleti melalui laman resmi mereka. Inter menyebut bahwa Spalletti tak lagi menjadi pelatih kepala tim utama. Berikut pernyataan resmi Inter Milan:

[Baca Juga: Velverde Akan Tetap Di Barcelona]

“FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti tidak lagi jadi pelatih kepala tim utama. Klub ingin berterima kasih pada Spalletti untuk kerja kerasnya dan hasil-hasil yang diraih bersama.”

Sebenarnya pemecatan pelatih Inter tidak terlalu mengejutkan karena Spalletti tidak dapat meyakinkan para pemilik klub bahwa ia adalah pelatih yang tepat untuk Inter.  Sebenarnya Inter sudah mendapatkan tiket Liga Champion untuk musim depan dengan menduduki posisi 4 besar dalam klasemen. Tetapi cara Inter meraih posisi itu kurang meyakinkan dan salah satu alasan pemecatan Spalleti adalah tak stabilnya permainan Inter.

Setelah Spalleti pergi dari Inter, sekarang inter sedang mencari pelatih yang baik untuk klub dan berpengalaman. Salah satu kandidat yang akan menjadi pelatih Inter adalah Antonio Conte, mantan pemain Juventus dan Chelsea itu belum kembali melatih setelah ia memutuskan pergi dari Stamford Bridge.

Selain Conte kandidat lainnya adalah Jose Mourinho. Jose punya catatan apik bersama Inter di masa lalu. Pada masa Mourinho melatih Inter, tim Serie A itu menjadi tim yang paling di takuti dan tim Serie A pertama yang dapat meraih Treble Winner.

Conte atau Mourinho, pilihan ada di tangan Inter. Keduanya merupakan pelatih hebat dengan koleksi trofi yang menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *