fbpx

Inter Milan Turun Ke Posisi Ketiga, Ini Kata Konte

Berita Bola – Pelatih Inter Milan Antonio Conte buka suara terkait tergesernya posisi Nerazzurri ke peringkat ketiga klasemen Serie A. Menurutnya, finis urutan kedua sama saja seperti mengartikan timnya sebagai pecundang pertama.

Inter hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Fiorentina dalam laga lanjutan Seria di Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/20) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Inter turun ke peringkat ketiga klasemen Serie A dengan koleksi 73 poin. Mereka selisih satu point dengan Atalanta yang kini menempati peringkat kedua.

“Sejarah itu ditulis oleh pemenang, yang lain cuma ikut-ikutan dan membacanya,” kata Conte setelah timnya ditahan seri 0-0 oleh Fiorentina, Kamis, yang membuat Inter tercecer ke peringkat ketiga Serie A seperti dilansir Reuters, Kamis.

“Sungguh penting mengantarkan setinggi yang kami bisa dan anak-anak tahu soal itu. Tetapi juga kami membahas tempat kedua, saya akan bilang ini yang pertama dari para pecundang. Ada yang puas dengan (posisi) ini, tetapi itu tak ada artinya bagi saya.”

Baca Juga : Gantikan Kepa, Chelsea Berencana Datangkan Marc-Andre ter Stegen

Inter sudah memastikan tempatnya di Liga Champions musim depan, sedangkan Juventus hampir pasti merengkuh gelar juara kesembilan kalinya berturut-turut.

“Tahun ini kami sudah menuai hasil lebih kecil daripada yang disemai dan kami berusaha menguatkan mentalitas dan mengembangkan insting-membunuh yang harus dimiliki sebuah tim besar seandainya mereka ingin bertarung memperoleh sesuatu yang penting,” kata Conte.

Conte juga menyinggung rumor soal kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona setelah akhir musim ini.

“Itu mengganggu saya karena mereka telah menyemai perselisihan seputar dia,” kata Conte. “Kita membahas anak berusia 22 tahun yang sedang membangun diri dan punya jalan di depan dia.”

“Saya berkepentingan pada dia untuk mengupayakan yang terbaik baginya dan memberikan segalanya yang dia miliki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *