fbpx

Jadon Sancho Kena Denda Karena Cukur Rambut Tak Gunakan Masker

Berita BolaBundesliga awalnya cuma menegur Jadon Sancho, dkk karena telah melanggar aturan jaga jarak sosial demi memotong rambut. Namun kini pihak operator liga menjatuhkan hukuman terhadap pemain-pemain Borussia Dortmund itu.

Sebanyak enam pemain Dortmund, termasuk Jadon Sancho dan Manuel Akanji, mengundang penata rambut ke rumah, yang kemudian mereka meminta berfoto bersama setelah selesai potong rambut.

DFL menyatakan jika kedua pemain Dortmund itu telah melanggar panduan kesehatan yang diterapkan kepada klub-klub Bundesliga dan para pemain sejak kompetisi dimulai kembali di tengah pandemi COVID-19 pada 16 Mei lalu.

Pada Jumat (5/6), operator Bundesliga DFL menjatuhkan hukuman denda yang tak disebutkan jumlahnya kepada Sancho dan Akanji. Kedua pemain itu diberi waktu lima hari untuk melakukan banding.

Sementara itu, empat pemain lainnya bebas dari hukuman denda karena kurangnya bukti, sebab tidak ada foto-foto mereka yang beredar di internet.

Baca Juga : Pjanic Hanya Ingin Pindah Ke Barcelona Bukan Madrid

“Dua pemain Borussia Dortmund itu rupanya telah melanggar standar kebersihan umum dan standar perlindungan infeksi saat melakukan potong rambut di rumah, dan khususnya konsen medis dan organisasi dari gugus tugas DFL soal ‘Kedokteran Olahraga / Operasi Pertandingan Spesial,” demikian pernyataan DFL.

Terkait hukuman itu, Sancho pun merasa kesal. Dia pun mengutarakan kekecewaannya lewat sebuah unggahan di akun Twitter miliknya.

“Lelucon yang sungguh mutlak DFL!” cuit Sancho dengan menambah emoji marah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *