fbpx

Jalani Operasi Lutut, Barcelona Umumkan Ter Stegen Menepi Beberapa Pekan

Berita BolaBarcelona mengonfirmasi kiper Marc-Andre ter Stegen akan menjalani operasi untuk masalah lutut pekan ini. Barcelona memastikan Marc-Andre ter Stegen harus menepi hingga November 2020.

Ter Stegen menjalani operasi pada tendon patella lutut kanannya, Selasa (18/8/2020). Sebelumnya, pemain asal Jerman itu mengaku merasakan berbagai gangguan di lututnya pada awal musim ini.

Meski begitu, Ter Stegen mengabaikan masalah pada lututnya tersebut dan tetap tampil sejak awal musim 2019/2020. Dia selalu menjadi kiper utama Barcelona di semua kompetisi dengan total 46 penampilan di seluruh kompetisi dan mencatatkan 17 kali clean sheet.

“Berdasarkan diskusi dengan tim medis, pemain tim utama Marc ter Stegen akan melakukan intervensi medis, Selasa pada tendon patela kanannya yang dilakukan oleh ahli Dr. Ramon Cugat,” demikian pernyataan di situs klub.

“Ini adalah tindakan proaktif yang sekarang dilakukan untuk mencegah dan mempersiapkan masa depan, karena pemain mengalami beberapa iritasi pada tendon di awal musim.”

“Saya akan menjalani operasi di otot tendon lutut saya. Ahli medis dan saya sudah berdiskusi untuk melakukan ‘pembersihan’ karena ada beberapa gangguan pada awal musim ini. Intervensi kali ini sebagai tindakan pencegahan dan persiapan buat masa depan,” kata Marc-Andre ter Stegen di akun Twitter miliknya @mterstegen1.

Baca Juga : Selangkah Lagi Benfica Akan Dapatkan Edinson Cavani

Melansir Football Espana, operasi lutut Ter Stegen dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat. Barcelona mengumumkan jika operasi tersebut berjalan sukses

Kendati demikian, Barcelona turut mengabarkan jika Ter Stegen mesti menjalani pemulihan selama dua setengah bulan lamanya. Kiper 28 tahun itu dipastikan absen hingga bulan November mendatang.

“Saya akan membutuhkan beberapa minggu untuk pulih dan kembali fit 100%. Saya akan tetap tenang dan positif menghadapinya, dan saya akan segera kembali,” kata Stegen melalui akun Twitter-nya.

“Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang saya terima. Saya sangat menghargainya!,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *