fbpx

Jamie Vardy Dapatkan Gelar Top Skorer Liga Inggris

Berita BolaJamie Vardy berhasil merebut gelar top skorer Liga Primer Inggris 2019-2020. Striker Leicester City itu menjadi pemain paling subur musim ini dengan koleksi 23 gol.

Vardy gagal menambah tabungan golnya di pekan terakhir Liga Primer Inggris. Bahkan The Foxes takluk 0-2 oleh Manchester United, Minggu 26 Juli.

Di usia 33 tahun, Vardy tercatat sebagai pemenang tertua Golden Boot Premier League. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Didier Drogba yang jadi top skor di usia 32 tahun saat memperkuat Chelsea pada 2009/2010.

“Ini bukan hanya soal apa yang saya raih hari ini. Saya lebih bangga atas apa yang kami raih musim ini, kami memiliki skuat yang fantastis dan akan menatap Liga Europa musim depan,” kata Vardy di media sosialnya.

Di Premier League musim ini, Vardy satu kali mencetak hat-trick dan lima kali bikin brace (dua gol dalam satu laga). Dia juga tercatat sebagai pemain Leicester pertama yang meraih Golden Boot Premier League.

Baca Juga : Ben Chilwell Susah Ditebus, Chelsea Kini Kejar Mantan Pemain Barcelona

Beruntung torehan golnya tak mampu disalip para pesaing lain. Rival terdekat, Pierre-Emerick Aubameyang bahkan berselisih dua gol dengan Vardy.

Aubameyang dan Ings menempati posisi kedua top skor Liga Inggris 2019/2020. Keduanya sama-sama mengemas 22 gol musim ini.

Sementara Raheem Sterling menempati posisi keempat pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 20 gol. Disusul Mohamed Salah yang berada di urutan kelima dengan total 19 gol.

Selain merebut gelar top skorer, Vardy juga berhasil mencetak rekor. Ia tercatat sebagai peraih gelar Golden Boots tertua di Liga Inggris.

Vardy mendapatkan gelar top skorer musim ini di usia 33 tahun. Catatan itu mengalahkan rekor Didier Drogba pada musi 2009-2010 dengan menjadi top skorer di usia 32 tahun.

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2019/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *